Senin, 14 Mei 2012

In Memorial

Kemarin (10 Mei 2012), aku mendengar kabar duka. Guru kami, Pak Sam'anyani meninggal, innalillahi wa innalillahi raji'un. Aku shock & kaget mendengarnya, begitu jg dg sahabt² ku. Kami tak kuasa menahan tangis, tak menyangka & tak percaya kl beliau akan pergi secepat itu. Kami sedih, kenangan bersama beliau melintas di pikiran kami. Saat² terakhir bersamanya trulang kmbali dlm benak kita. Semua org merasa kehilangan. Kehilangan sosok guru yg sersan, serius tp santai, spt slogan yg sll beliau ucapkan. Beliau seorang yg kocak, yg tdk prnh marah dihadapan kami. Beliau sll bilang kpd kami, kl kami hrs menentukan tujuan kita dr skrg, dan say no to pacaran. Beliau jg blg kpdku, kl beliau ingin sX aku mjd matematikawati saat SMA nnti. Bagi diriku, beliau sosok yg berjasa bgku. Sejak kls 7 ak dkt dg beliau. Beliau tlh membimbingku utk mjd yg d best. Saat lomba beliau sll mngjri aku. Aku ingat saat olympiade th lalu, beliau begitu senang saat tau aku mjd juara 1. Air mata kbhgiaan nampak di wajahnya. Beliau jg mnymngati aku saat aku dlm kegalauan. Beliau sll bisa membuatku trsnyum. Aku jg ingat saat aku & kakku k rmh beliau lebaran th lalu. Saat itu aku mghabiskan jajan di rmh beliau. Saat it beliau jg blg kpd aku, mb fina, n kak evi, kalau cinta di akhir jenjang spt kls 3 sma, it bsar kmgkinan akan everlasting. Aku jg ingat saat DJ KOLORE teriak di samping kls 7a.
Aku jg ingat ktka salaman dg beliau, beliau sll menarik hidung saya. Saat beliau lewat dg sepeda motornya, beliau sll menabrak dg canda Begitu byk kenangan bersama beliau, yg tk dpt dilukiskan dg kata². Beliau adl guru yg luar biasa, unik, mempunyai ciri khas sndiri yg tak dpt ditiru guru lain. Beliau sangat humble kpd semua muridnya tnp piliih kasih. Tp kami bersyukur, disaat beliau masih ada kami sempat meminta maaf padanya. Dan kami ingat benar bhw beliau mngatakan "iya, bapak jg mnt maaf ya kl ada salah". Air mata ini tak akan berhenti saat mengenang masa indah brsamanya. Hari sabtu, tgl 5 Mei 2012, aku bercanda dg p.saman. aku lihat bhw beliau masih sehat, tdk ada raut wajahnya yg mngatakan bhw dia sakit. Hingga akhirnya saat kami lewat di depan kelas beliau mnju kantin, kami lihat ad yg berbeda dg nya. Beliau trlihat duduk di bangku guru sambil menulis. Hal yg tak biasa ia lakukan. Biasanya beliau sll berdiri brjalan smbil mnjlskan dan tentunya bercanda. Saat kami duduk di kantin beliau datang, datang sambil memegang pinggangnya. Dan beliau bercerita ttg sakitnya itu. Saat itu, kami menertawakan beliau, bkn meremehkan, tp kami merasa ad yg aneh dr wajah beliau, saat it kami lihat wajahnya begitu brbeda, beda dr biasanya. Kami merasa kasihan melihatnya, tp sX lagi kami tertawa. Lalu kami pergi ke tukang es degan, disana kami melihat p.saman, yg bnr² utk trakhir X nya. Tak ada firasat dlm diri kami. Hingga pada hari kamis tgl 10 Mei 2012, pagi² kami DJ KOLORE duduk bersama guru². Lalu Bu Ade datang mghmpiri Bu Bahirah, Bu Bahirah spontan nangis, tp menutupinya krn ad kami. Kami bngung ap yg tjd Kami mengira bhw brt duka it adl suami bu bahirah. Saat kami smpai d bis, kami trhnti d dpn, mlht teman² kami terdiam, saat slh 1 dr kami brtnya sp yg meninggal, tmn² kami berteriak Pak Sam'an. Innalillahi wa inna lillahi raji'un. Kami spontan nangis. Air mata bercucuran di pipi kmi. Kami tak pcy, tak mnyangka. Kami sedih, guru yg sangat dekat dg kami pergi secepat itu. Kami hrs mgikhlaskan beliau. Krn it semua takdir. Skrg yg hrs kita lakukan adl berdoa, mndoakan beliau. ﻳﺎ ﷲ, selamatkanlah beliau, terimalah amal ibadahnya. Balaslah semua jasa² beliau yg tlh beliau berikan kepada kami, kabulkanlah doa kami, آ ﻣﻴﻦ Selamat jalan pak, kenangan bersama bapak akn kami ingat sll. Terima kasih pak, terima kasih. Doa kami menyertai bpk.
Share:

0 Comment: