Sabtu, 22 Maret 2014

Unpredictable Moment

Morning guys! Gimana kabar lo? Baik? Oh, gue ga baik. *siapa yang tanya?*
Baiklah, kali ini gue akan menceritakan kepada kalian. Sesuatu yang sampe detik ini gue masih ga percaya. Kalian penasaran? Sama, saya juga....muehe
Jadi, it happened on Thursday, 20 March 2014. Gue sama temen gue diikutin lomba Siswa Teladan Tingkat SLTA se-Kota Pasuruan. Dan lo tau gak??
Persiapannya itu muiiiiniiiimm bingits! Kita baru diinfoin hari Sabtu, 8 Maret 2014. Waktu itu posisi gue lagi di Danau Batur, Kintamani. Ketika gue sedang menikmati keindahan alam, tiba-tiba dering handphone bergetar. Dan ketika gue angkat, ternyata suara dia, yep kita sebut saja Jones.
Gue: Hallo? Apaan Jones?
Jones: Han, aku sama kamu diikutkan lomba siswa teladan
Gue: Ha?
Jones: Iyo, ndang muliho. Terus aku minta biodatamu
Gue: Iye iye, gue kirim lewat sms entar
Seketika gue langsung dirundung dilema, gelisah, resah, risau, dan galau! Oh HBB! Hania bingung bingits. What should I do? What am I going to do? What did you do? What the fox...!!!-_-
Selama libur panjang itu gue mikir keras. Bakat gue apaan? Gue bisa apa? Gue tanya kakak gue, katanya bakat gue itu ngerusak mood orang *shit*. Tanya emak gue, bakat gue main catur. Tapi masa iya gue nampilin main catur di atas panggung? Maen sama sapa? Tembok? Langsung SKAK MAT lu! Oh my to the God, please! Bakat gue apaan cobaaa??? Hfff. Apa gue nampilin karate kata? Atau editan foto gue? Atau maen rubik? Atau naget pisang gue???
Setelah H-1 tiba, gue kebingungan, benar2 bingung. Dengan advice kaka gue, akhirnya gue memutuskan untuk nampilin puisi. Malemnya, si Jones sms gue. Intinya adalah, berharap kalo besok gajadi, aamiin. Tapi ternyata harapan itu musnah. Di aula sekolah udah pada rame anak smp sama sma. OMTG, jadilah gue hari ini. Dengan 1/4 kegusaran dan 3/4 kepasrahan, gue jalanin apa adanya. Gue ama Jones masuk Aula. Di breefing sama jurinya. Part pertama itu tes tulis, part kedua wawancara, part ketiga unjuk bakat. Dan Gue ama Jones itu gak belajar sama sekali buat lomba ini, cuma persiapan unjuk bakat doang. 1st part done, kita masuk ke aula. Nungguin luaaamaaaaaaa bingits. Hingga akhirnya, gue dipanggil buat wawancara. Done! Tinggal unjuk bakat. Dan lo tau apaaa???? Ternyata yang semalem gue balajar baca puisi itu keliru, yang gue pelajarin teatrikal puisi bukan puisi, duh mati! Adeknya Jones, sebut sama Jonas. Dia ngajarin gue baca puisi, dan itu tu H-1 jam gue tampil. OMTG!! Daaannnn nama gue dipanggil, gue maju, gue baca, tapiiiiiiii gue lupa lirik breeee!!! Haaaa. Dan Jonas berkata, "Eman mbakk. Tapi gapapa, yang akhirnya pean bisa ngangkat. Pean masih punya 10% buat lolos. Dan kalo juara berati keajaiban." Shit, dalam hati gue teriak. Rada rese sih, sialan lah lebih tepatnya. Tawakkal aja deh gue, terserah Allah.
Setelah lebih dari 6 jam gue duduk dikursi, akhirnya jam setengah tujuh diumumin pemenangnya. Dan yang masuk 5 besar lolos lomba di tingkat Korwil. Did you know???? Ketika hasilnya diliatin di LCD, disitu ada nama gue! Urutan pertama! Dan gue kaget sekaget2nya, gapecaya! Itu beneran? Ga salah?? Ko bisaaa??? Gue liat kebawah lagi, ada Jones di urutan 4! WB! Unexpected!!! Sumprit gue gapecaya. Berasa mimmpi breee. Tapi seneng juga sih, hehee thx Ya Allah :D
Dan sampe detik ini, gue masih gapecaya kalo itu beneran. Honestly, gue merasa gak pantes gitu dapet juara 1, minder gue. Masalahnya ya, persiapan aja H-1 bree, gue merasa malu sama Allah, sama yang laen. Kalo orang2 bilang "Haniaa selamat yaa!" bibir gue senyum, padahal dalam hati nangis. Haduh kacau banget sih gue. Aturan gue semangat ya ikut lomba ini. Bikin galau aja lu.
Udahan deh bree. Gue capcus dulu. Bye!
Share:

0 Comment: