Rabu, 18 Juni 2014

Giat Prestasi 1, Unik dan Seru

SMAN 2 PASURUAN-Dalam rangka mengisi kegiatan akhir semester, pihak SMAN 2 Pasuruan khususnya ekstrakulikuler Pramuka mengadakan perlombaan yang bertajuk “Giat Prestasi 1 Tahun  2014”. Kegiatan tersebut merupakan perlombaan pertama berbau pramuka yang diadakan di SMAN 2 Pasuruan tepatnya pada tanggal 16 Juni 2014 lalu. Giat Prestasi 1 Tahun 2014 diikuti oleh seluruh kelas sepuluh yang bersaing untuk mendapat juara 1, 2, dan 3 serta gelar Juara Umum. Terdapat 6 bidang yang dilombakan, yaitu Lomba
Masak, LBB Kreasi, Tali-temali, Yel-yel, Sandi, dan Putra Putri Pramuka SMAN 2 Pasuruan. Kegiatan Giat Prestasi 1 Tahun 2014 diawali dengan upacara pembukaan dan sambutan dari Waka Kesiswaan. Perlombaan dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan tempat yang berbeda untuk masing-masing perlombaan, diantaranya Lomba Masak diadakan di koridor kelas, LBB Kreasi di lapangan voly, Tali-temali di halaman depan SMAN 2 Pasuruan, Yel-yel di lapangan basket, dan Sandi di lapangan sepakbola. Sedangkan untuk perlombaan Putra Putri Pramuka SMAN 2 Pasuruan dimulai setelah kelima perlombaan tersebut usai dilaksanakan, tepatnya pada pukul 11.00 WIB di lapangan basket SMAN 2 Pasuruan. Selain perlombaan, kegiatan ini semakin ramai dengan penampilan duet oleh Nurul dan Dina yang menyanyikan dua lagu karangan Kahitna dan Maudy Ayunda. Setelah menjalani seruntutan proses dan penyeleksian yang panjang, akhirnya pihak panitia yang terdiri dari anggota ekstrakulikuler Pramuka bersama Pembina Pramuka telah mendapatkan serangkaian nama pemenang. Mereka adalah:
LOMBA
JUARA 1
JUARA 2
JUARA 3
Masak
X MIA 3
X IIS 3
X IBBu
LBB Kreasi
X MIA 2
X IIS 1
X IIS 3
Tali-temali
X MIA 1
X MIA 2
X MIA 3
Yel-yel
X IIS 1
X IIS 4
X MIA 3
Sandi
X MIA 1
X MIA 2
X IBBu
Putra Putri Pramuka SMADA
X MIA 3
X IBBu
X IIS 1
Dan gelar Juara Umum dalam kegiatan Giat Prestasi 1 tahun 2014 ini berhasil diraih oleh kelas X MIA 3 dengan total 2 emas, dan 2 perunggu. Keceriaan begitu membahana setelah Pembina Pramuka mengumumkan para juara dalam perlombaan Giat Prestasi 1 Tahun 2014. Terlebih lagi dengan rasa bahagia pihak panitia yang berhasil menyukseskan ajang bergengsi ini.
“Acaranya seru, kreatif. Jadi kita tau, Pramuka itu gak selamanya yang berhubungan dengan simpul dan cokelat-cokelat. Tapi ada masak, yel-yel, sama Putra Putri Pramuka juga. Sukses acaranya! Congratulation!” komentar salah satu siswi SMADA.

Kami Pramuka Indonesia, Manusia Pancasila
Satyaku Kudarmakan, Dharmaku Kubaktikan
Agar Jaya Indonesia, Indonesia Tanah Airku
Kami Jadi Pandumu…

Share:

0 Comment: