Kamis, 04 September 2014

TFT Dok ({})


Hello bray! Ehiya gue belom ngucapin welcome nih, Welcome September! Be my nice month yes :D
Okeh vroh, gue mau jujur sama lo pada. Hari ini, tepatnya malam ini gue seneng bingit. You know what? Gue abis kencan bray! :D Iya kencan, sama bu dokter :’D best nite banget dah. Setelah hampir sebulan lamanya gue menunggu dan bersabar, akhirnya gigi gue bisa ditambal permanen juga. Thank you my tooth :* you know me so well, peyuk cium buat eluh ({}).

Sejarahnya panjang vroh, mengharukan banget :’). Dari ujung kulon sampe
ujung wetan. Gigi gue yang tak lebih besar dari sebiji jagung ini harus menerima kenyataan bahwa ia telah dinodai oleh sekumpulan bakteri. Sakit! Gue sebagai tempat berlindungnya gigi gue merasa prihatin dan kesel sama tuh bakteri kam****. Gara-gara tuh bakteri kurang kerjaan duit gue abis x’O. Walaupun pada akhirnya gue bisa kenalan sama dokter gigi dan ruangannya, tapi tetep aja duit gue abeesss x’O.


Cerita awal bermula di Brebes. Gue berobat di dokter ternama disana, sama my momski. Itu adalah pertama kalinya gue ke dokter gigi, di Brebes :D. Awalnya sih gue merasa senang dan bahagia, “Akhirnya ke dokter juga”. Setelah memasuki ruangan pake kaki kiri, gue langsung deg-ded-an tralala trilili. Duh salah kaki! Disana gue diperiksa sama pak dokter, suaminya bu dokter. Gigi gue diliat-liat. Di semprot-semprot pake selang alat semprot gigi, dan rasanya ituuuu aaduuuhh mamaaa papa laraaangg. Ngilu banget vroh! Ngela napas gue. Si bapak dokter juga, sampe terheran-heran, “Sakitnya kaya gini kok masih tahan gitu”. Saya seterong kok dok :’) sudah terlatih sakit hati soalnya *salah fokus*. Akhirnya si bapak dokter itu mengambil tindakan untuk mematikan saraf gigi gue yang ternyata lubangnya sudah seluas samudera pasifik bray. Gue taunya waktu gigi gue dimonitor gitu deh. Saik dah pokoknya di scanner2 gituh haha :d. Setelah pak dokter ngobatin gigi gue, bu dokternya bilang “Nanti obatnya diminum ya sampe habis.” Bla…bla…bla…. Terus bu dokternya tanya ke gue tentang rutinitas sikat gigi gue. Yaaudah gue bilang aja dua kali sehari. Dan si ibu dokter dengan kerasnya mengatakan “ITU SALAH BESAR” udah salah, pake besar lagih, keraass :D. Sekeras biayanya, 200k :’). Dari tempat pertama ini gue dapet hikmah bray, tentang Tata Cara Menyikat Gigi Yang Baik dan Benar. Yaitu bukan dua kali sehari, tapi SETIAP HABIS MAKAN dan SEBELUM TIDUR. Keren vroh, gue sampe melongo. Ternyata cara menyikat gigi yang diajarin bu guru di TK dan sudah gue terapkan hampir 17 tahun itu salah besar. Sekali lagi, besar!

Tempat ke-2 adalah di Ngawi. Dokter dari Brebes titip surat buat dokter Ngawi, ciyeee surat-suratan ciyeee :v. Di tempat ini dokternya wanita berkerudung guys. Hampir sama sih perlakuannya ke pasien unyu yang masih otw 17 tahun waktu itu :3. Tapi bedanya disana gada monitornya, hoam banget-.-. And for the first time, gigi gue di bor bray! Gak sakit sih, cuman kaget aja, plus takut. Takut bornya nyerempet gusi gue terus gusi gue berdarah terus gue kesakitan terus gue nangis terus-terusin aja parnonya! Heheh. Gigi gue masih harus ditambal sementara dulu kata si dokter, gatau deh apa alasannya gue lupa tanya. Dan lo tau apahh! Mulut gue bau rumah sakit bray x’O sumprit deh gaenak bet baunyaaa. Dah gitu obatnya ada sensasi pedesnya lagih. Hiks. Tapi untung aja harganya ga sepedes cabe yah, free man! \m/ soalnya si bu dokter muridnya bude gue, Alhamdulillah duit gue selamaat :D.

Dan selanjutnya tempat terakhir, di Pasuruan. Walaupun ini persinggahan terakhir, tapi gue harus berkali-kali balik ke tempat ini. Soalnya gigi gue masih aja kerasa ngilu. Capek banget yaa rasanya di PHP terus, apalagi sama si gigi. Minggu pertama diperiksa, katanya sih belum bisa ditambal permanen karena masih harus diapaiin gitu. Terus minggu ke-2 niatnya mau ditambal permanen nih, eh ternyata masih sakit dan masih ada darahnya :’ dan akhirnya ditambal sementara lagi. Beranjak minggu ke-3, berharap udah gak sakit tapi si gigi rupanya masih betah aja bersakit-sakit ria, akhirnya dengan terpaksa dimatiin lagi sarafnya, ya olshop. Dan hari ini, minggu ke-4, akhirnya gigi gue bebas merdeka dan bisa ditambal permanen, yeah \m/. Perjuangan banget kan gigi gue ini. Rela-relain ngantri sampe malem bukan buta tidak bolong, rela-relain jalan kaki dari tempat les ke dokternya, rela-relain buka tabungan, rela-relain mangap bermenit-menit, dan yang terakhir yang paling jeger adalah rela-relain ngejones ria :’. Keras bet dah. Dari yang umur gue masih otw 17 tahun, sampe sekarang yang udah 17 tahun, satu tahun vroh! :D Salut gue sama gue sendiri, especially gigi gue. Walaupun di tempat ini duit gue terkuras lebih dari 300k :’, tapi demi sepotong gigi geraham belakang ini gue ikhlas kok. Tuh gigi, liat sendiri kan gimana gue berjuang. Makanya jan sakit-sakitan lagi ya. Dan buat bakteri yang masih kam****, jauh-jauh dah sono dari gue. Cari yang lainnya aja, yang lebih baik daripada gue, yang bisa berikan kedamaian buat elu, ay :’D.

Diantara ketiga tempat yang beda kota dan beda fasilitas itu, paling paporit di tempat terakhir. Si dokternya saik bet. Gue tanya aneh-aneh, tetep aja ngejawab, jawabannya aneh juga lagih haha. Gue kepo-kepoin, tetep aja dijawab, malah bu dokternya balik kepo ke gue :v. Kaya tadi tuh,
“Emang kalo giginya dicabut sakit gak sih dok?”-gue
“Engak dong, kan dibius dulu. Emang kenapa? Mau dicabut?”-bu dokter
“Ah engak dok, nanya doang kok”-gue
Eh si dokternya ketawa, ketawa sambil senyum, gak berhenti-berhenti lagih. Kena deh gue kerjain :v. Dan setelah selesai, si bu dokternya senyum-senyum sambil ketawa ke gue. Ciyee ciyeee merasa kehilangan yaaa buu :D. Hahah. Tft dah buat bu dokter, have a nice dream ya bu :D.
Share:

0 Comment: