Kamis, 30 Oktober 2014

Life Lesson Behind Of Luck


"Don’t stop doing what you’re doing. Everytime you move to the beat it gets harder for me and you know it, know it, know it."

Hari ini, gak tau kenapa bawaannya cakep aja gitu. Haha. But I’m grateful to Allah. Hari saik banget dah. Ya bangga, bahagia, riang tralala trilili dah pokoknya. Bukan maksud gue mo ujub atau apalah, tapi emang itu yang telah gue rasakan.
Tadi itu gue pelajaran olahraga di lapangan basket *yaiyalah lu kate di gedung DPR-.-*. Dan kali ini (lagi-lagi) materi basket. Okeh gapapa kebetulan hari ini gue lagi mood. Awalnya sekelas *kecuali ketua kelas-.-* disuruh lay up. Dan untuk kesekian kalinya gue gagal belum berhasil masukin ke ring. Gue herman sendiri kenapa susah bat masukinnya. Padahal nih ya, lari gue gak

alay, nge-shoot bola juga ke ring basketnya, tapi kenapa tetep gamasukk??? Temen-temen gue yang larinya sedikit berlebihan aja pada gol semua, yakali dah-.-. Terus percobaan kedua nih, perasaan gue sih biasa aja ya. Gue lay up, tuk…tuk…derr! Akhirnya masuk juga YaRabb :D *sujud syukur*. Next training, dribble. Gaya gue udah kaya bang apip maen basket, cakep-cakep sekseh gimanaaa gitu, dan gue udah yakin bat. Yakin bat kalo gak bakal masuk. Dan terbukti. Gak masuk. Salah guee apaa lagiii YARABB??? Kata temen gue yang bisa banget maen basket, gue harusnya mantulin bolanya dari samping. Duh sori banget gue gak hobi mantul-mantulin bola, apalagi perasaan. Kalo gue dah suka, yaudah suka dan bakal susah banget buat move on *salah fokus*. Gue kira, dan memang iya, gue Cuma berhasil satu kali doang masukin bola selama percobaan dari lay up-dribble-shooting. Not bad.
Kaya tradisi yang udah-udah, abis praktek pasti tanding. Dan inilah bagian terpaporit gue. Yuhuuu. Pertandingan pertama tim putra. Yang lagi dan lagi tanpa ketua kelas *haha sukurin lu, siapa suruh jago basket :p*. Gue hebring-hebring sendiri tereak-tereak gak jelas. Padahal ya pertandingannya biasa aja. Mungkin sifat ‘alay’ gue atau yang lebih tepatnya ‘caper’ lagi kambuh. Sebenarnya gue bukan caper sih, tapi apaya, ya pokoknya kaya caper tapi bukan caper. Karena ada si *tit* sama temen-temennya lagi kongkow dan gue yakin lagi liat basket. Dengan harapan bahwa dia tau kalo gue ada disitu lagi bahagia sama temen-temen gue *okeh ini hina*. Dan gue mulai dirundung kegalauan serta kekhawatiran, khawatir kalo MOVE ON gue gagal alias GAGAL MOVE ON lagi. Dengan penuh kesadaran dan pura-pura gak peduli gue mencoba untuk mengalihkan perhatian gue sama yang lagi main basket, dia, iya dia.
Sepuluh menit lewat, giliran tim cewe yang maen. Dan disini gue maen dikloter pertama. Gue setim ama temen gue *yaiyalah, siapa lagi coba? Bang apip?*. Lawan gue lumayan kuat-kuat. Ada Miw, Cil, Uy, Wild, dan Riz. Gue pake nama gitu aja ya, males mo ngetik nama panjang-panjang. Statistik lawan. Si Miw ini punya skill yang bagus dalam men-shooting bola, dia pernah jadi pemain basket waktu smp. *pantes aja waktu praktek masuk terus*. Yang kedua si Cil, dia punya tai lalat di wajahnya. Itulah yang membuat dia bisa banget kalo masalah ngerebut bola. Gak nyambung ya? Yaudah lanjut yang ketiga ajadeh. Ada Uy dengan sepatu nikenya. Mungkin gara-gara itu kali ya dia sampe lupa ndribble bola *muehehe*. Nah kalo sama si Uy ini kudu ati-ati, entar tali lo lepas lagi wkwk. Lanjut yang keempat, si Wild. Dia jaga kandang, paling cantik banget dah diantara yang laen *ini majas ironi*. Demen banget ndekem di kandang, ati-ati entar nelor *lu pikir ayam-.-*. Yang terakhir, si Riz. Dia member paling putih diantara yang lain *kalo ini gak pake majas*. Spesialis ngelempar bola yang out. Dia juga jualan Tupperware. warnanya macem-macem ada merah biru kuning dll *gak nyambung*. Langsung ke pertandingan. Seperti biasa gue stay di kandang lawan. Ceritanya jadi striker gitu deh. Jadi tugas gue adalah merebut-menangkap-menshooting. Adegan lari-lariannya lebih sedikit dibanding yang stay di kandang sendiri *pinter*. Tapi kalo uda scene serangan balik, beuhh lari gue kaya pemain bola ajadah, lincah-lincah unyu gimanaaa gitu. Diawal kita kebobolan duluan kalo satu kali sih gak masalah ya. Nah ini dua kali bray, dengan orang yang sama lagih. Parah. Akhirnya kita serangan balik. Temen gue yang berhasil merebut bola langsung lari buat nyerang. Dia massing bolanya ke gue, gue tangkep, gue drible, gue shoot, dan goooolll! Gila gue herman bray. Tumbenan ajanih si bola mau masuk. Pertandingan terus berlanjut, poin berikutnya dishoot temen gue. Kedudukan imbang 4-4. Kandang tim gue sering diobrak-abrik ama lawan, untungnya aja tu bola gak masuk yah wkwk. Gue berdiri diperbatasan buat njemput bola. Temen gue udah ngumpan ke gue dan gue tangkep. Eh ada si Uy dengan sepatu nikenya mau ngerebut bola yang ada dipelukan gue. Dengan penuh rasa memiliki gue mempertahankan cinta bola gue hingga akhirnya harus terjatuh lagi. Untung aja celana gue gak ada yang robek lagi, dan tali gue gak lepas, tapi si Uy terkapar tak berdaya dengan memegang kepalanya. Iyaloh. But I didn’t wrong, itulah kata wasit. Akhirnya gue throw in. kita serangan cepat lagi. Gue udah stay nih di zona panas. Dan lagi-lagi gue dapet umpan, lagi-lagi gue shoot, dan masuk lagi! WB, wow banget :D. Gue mau jaim tapi berasa sok banget, akhirnya gue narsis-narsis manis gitu deh wkwk. Lanjut lagi nih, tim gue udah di zona panas. Bola udah diumpan kesana-kemari, dishoot kesana-sini, dan akhirnya diumpan ke gue lagi yang memang posisinya pas didepan ring. And I got hatrick! Uwooww berasa atlet basket dah gue kalo gini haha. Ini adalah hatrick yang kedua gue selama kelas 12. Haha. Kata temen-temen cowo gue sih gue Cuma hatrick, tapi seinget gue masukin empat kali. Iya inget banget kok. Yaudah, gue masukin empat kali pokoknya. Wkwk. Rekor pertandingan basket gue terus bertahan, that’s gak pernah kalah main basket. Palingan Cuma seri doang. Duh sombong bat yah aha. Engak, gak maksut gitu. Ini buat spirit selanjutnya untuk selalu effort and do the best #eaa. Coba aja si *tit* liat fourtrick/qwartet/qwartick/apalah gue. Sayang banget elu gak liat yo. Duh inget lagi kan-.-. Dan jujur deh, selama tanding itu otak gue kerasa ikutan main juga. Iya, jadi gue maen basket itu juga muter otak, tumbenan biasanya gak pernah sampe muter otak banget.

Hidayah yang gue dapatkan setelah tanding itu ada beberapa;
- Kerja sama dan jangan egois, itulah yang dibutuhkan dalam bermain tim.
-Saling percaya, intinya kita harus percaya kalo kita ini bisa dan temen kita juga bisa, jangan merendahkan temen setim, masa iya setim saling ngrendahin? Maen ndiri aje kalo gitu.
-Be yourself. Jangan jaim atau masang muka sok cool kalo abis masukin bola, kesannya jadi kaya “sok banget” dan itu nggak banget. Ekspresiin aja ekspresi lo. Kaya gue tadi “Ih keren banget ya gue haha”. Bukan orang-orang aja yang herman, gue aja juga herman bisa masuk gitu wkwk. Alhamdulillah :D
-“Kalo main itu juga make otak, jangan sekedar kekuatan doang”, ini adalah kalimat yang pernah gue denger tapi lupa siapa yang ngomong. Dan bener gaes, kita juga harus muter otak buat nyari siasat menembus pertahanan lawan. Intinya, berpikir itu penting.
Cuma empat, gak banyak, tapi bermakna :D.

Alhamdulillah banget deh. Hari ini juga gatau kenapa spiritbooster kaya kembali gitu. Setelah sekian lama pergi gak pulang-pulang. Antara aneh, seneng, bahagia, dan sedih juga. Gue udah susah-susah dan mati-matian *ini majas hiperbola* move on. Dan sekarang? Perasaan gue gak sedalem yang dulu sih. Walaupun masih ada rasa gembira ketika spiritbooster balik. Tapi sense for him nya udah beda. Dulu gue merasa kaya “pokoknya dia gak boleh sama yang lain, harus gue”, dan itu nyiksa banget gaes! Sumprit nyiksa. Kamar lo berantakan, jemuran numpuk, makan mi goring/rebus mulu, lagunya patah hati semua. Kaya orang gada semangat idup dah. Kerjaan sehari-hari kalo gak ngode bikin status yang galau dengan harapan dia peka. Yakali dah. Sekarang gue merasa “terserah elo deh mau ngapain, yang penting elo bahagia aja” walaupun ada sedikit ngenes di hati kalo dia bahagia sama dia, tapi gue udah mencoba untuk ikut bahagia dengan kebahagiaan elo. Gue belajar namanya ikhlas dan berani melepas. Karena gue yakin, sesuatu yang menjadi hak gue pasti Allah akan balikin dan kasih ke gue. Aamiin. Panjang bat yak udah kaya ustadzah aja gue hehe. Pokoknya begitulah. Semoga postingan gue kali ini bisa memberi inspirasi, motivasi, dan informasi buat kalian semua. Kalo ada yang gak terima atau kurang berkenan, silakan leave a comment. Biar asik blog gue banyak komentarnya haha.
Share:

0 Comment: