Rabu, 24 Desember 2014

Phuket di Pelosok Bali

Hello dee! Sudah lebih dari dua bulan writer yang manis dan cantik ini tidak muncul dihadapan kalian para pembaca yang cantik dan tampan tapi tak lebih tampan dari Brandan *red: Brandon*. Liburan kaya gini tuh enaknya bisa leyeh-leyeh di rumah, tapi gak enaknya gak bisa ketemu temen-temen dan juga kamu, iya kamu *emot senyum kedip*. Oiya, selama awal liburan ini, kalian udah kemana aja guys? Swimming pool? Bioskop? Restoran? Gunung? Di rumah doaangg???!? Ckckck kasian banget yah haha. Di postingan kali ini, gue mau ngasih tau kalian destinasi liburan seru dan amazing banget. Cocok juga buat backpackeran sama temen-temen ataupun keluarga. Tapi kayanya kalo sama keluarga gak mungkin low budget yah, haha.

Masih belum banyak orang yang mengunjungi, apalagi kenal sama tempat yang letaknya agak terpelosok. Yaps, White Sand Beach atau Pantai Pasir Putih Bali Barat. Bayangin aja, buat sampai ke pantai ini harus menempuh
jarak sekitar dua kilometer. Awalnya sih tracknya mulus kaya putri duyung gitu, tapi setelah menemukan pertigaan track udah kaya my trip my adventure aja. Berbatu, kering, banyak jeglongan *bahasa Indonesianya jeglongan apa ya?*. Pokoknya grenjel banget deh. Kalo jalan kaki jauhnya bikin sakitnya tuh di kaki, naik motor kaya di arena racing, naik mobil? Kayanya ide bagus, tapi jalannya sempit gila. Jadi ya saran gue sih naik motor aja ya, gapapalah sekali-kalinya ngerasain naik motor di jalan berbatu. Jangan lupa, banyak-banyak istighfar selama perjalanan menuju pantai. Yaaa buat antisisapi aja wkwk.

Pasir putih yang membentang dikelilingi dengan bukit yang masih hijau membuat rasa lelah dan deg-degan hilang. Yeah, welcome to Phuket Bali! Heh? Phuket Bali? Yes, that’s right. Beberapa spot di daerah ini mirip sama Phuket di Thailand. Pasir putih, air laut yang jernih, dan batu-batu besar di pinggir pantai. Serasa liburan ke Phuket deh pokoknya! Istimewanya, pantai ini dikelilingi bukit *tepatnya pulau sih* yang udah dibeli sejak 23 tahun yang lalu sama Tommy! Bukan, bukan Tommy Kurniawan, tapi Tommy anaknya Soeharto. Awalnya sih gue gak percaya, soalnya tuh berita masih ‘katanya’ penjaga disana. Dan berhubung gue orangnya gak kepo jadi gak gue cari tau, hehe. Lanjut ke pembicaraan. Di pasir putih ini kita bisa menikmati sensasi naik bebek-bebekan. Tau kan bebek-bebekan yang biasanya dikayuh itu? Budgetnya gak mahal, cukup 25k aja per 30 menit. Bagi gue itu udah lumayan lama sih, karena ketika menggoes tuh bebek jantung gue udah deg-degan aja takut jatoh. Yang bikin seru saat naik bebek ini adalah ketika ada perahu lewat. Serunya sebelah mana? Nah, makanya kalo kalian mau tau buru deh datengin tempat ini dan naik bebek-bebekan. Haha *ketawa sales*. Selain sensasi bebek-bebekan diatas air laut, ada tempat yang pas banget buat fotografi. Spotnya keren, berbatu, berpasir, berair, dan berangin *asal gak ber-ak aja*. Cocok buat kebutuhan bagi para model dan sebangsanya. Tenang, buat yang passion hunting foto alam bebas juga ada tempat tersendiri. Yaitu diatas batu-batu. Jika kalian naik ketempat ini, bentangan alam yang luar biasa indah menyambut kalian. Dan dijamin kalian gak akan berhenti buat men-juggling kamera kalian :D *kaya bola aja di juggling*. Di pasir putih ini kalian juga bisa nginep guys, karena ada beberapa kamar yang dibangun sedemikian rupa mirip gazebo. Bayangin camping di tempat ini, buat api unggun ditengah dinginnya malam, bakar-bakar ikan udang dan kenangan(?), nyanyi-nyanyi bareng diiringi dentingan gitar, diimbuhi dengan romantisnya deburan ombak tepi pantai, belum lagi ketika terbangun di pagi yang sejuk, disambut lembutnya sentuhan mentari pagi, ditambah dengan senyuman manis dari seorang Rio Haryanto, beuhh berasa bahagia banget gue haha. Yang paling menjadi favorit gue di pantai ini adalah awannya, entah kenapa si awan ini kaya menyampaikan pesan-pesan tersirat bagi para pengunjung yang melihatnya. Lebih dari itu, awannya beda banget dari pantai biasanya, empuk-empuk manis cantik gimanaa gitu hehe :D.

Pokoknya seru abis deh ni tempat, recommended banget buat kalian yang mau holiday ke alam. Dijamin seru. Gak percaya? Coba aja :D.
Awannya cantik banget

Pasir putih, air laut, pohon, bukit, awan, perfecto!

Pemandangan awal sebelum dua kilometer menuju pantai

Dan ini, berasa kaya di Jepang

Share:

3 Comment:

udafanz mengatakan...

Fotonya kurang banyak. Hehehehe

mawi wijna mengatakan...

iya betul, fotonya kurang banyak kakak...

saya mau liat foto pantainya T.T

hmf mengatakan...

ngambil foto yang cuma pantai dikit doang soalnya, tapi kalo mau liat foto-foto lain buka aja di fb ku hehe :D