Kamis, 23 April 2015

Empat Sifat Yang Menyebalkan


Halo para penghuni bumi yang lagi baca blog gue, semoga kalian betah ya baca blog gue. Oke, kali ini gue akan nepatin janji gue yang akan tell you something yang (mungkin) unforgettable. Jadi saran gue nih, elu cari tempat yang sepi terus siapin lilin sama  baskom (ngepet kali ah). Becanda-becanda. But seriously, elu cari tempat yang sepi, yang sunyi, yang hening. Hey kamu baju putih, ngapain susah-susah cari tempat, hati lo kan udah sepi :v (oke it’s me-_-).

Gue percaya kalo Allah menciptakan manusia dalam beragam bentuk dan rupa. Ada yang pendiem, ada yang ngeselin, ada yang diem-diem ngeselin, pokoknya adaaa. Dan sebagai manusia yang ber-budipurwantoman sebaiknya kita toleransi terhadap keragaman tersebut. Seperti semboyan Negara kita, Bhineka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Merdeka! But, se-tolerir-tolerirnya kita (gue sih lebih tepatnya) pasti adaa aja sesuatu yang ngganjel di hati. Se-ikhlas-ikhlasnya kita pasti juga pernah terbesit rasa gak ikhlas kan? Wajar, karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan milik kita semua. Mamah dan Aa’….curhat dong (sekian).

Jujur aja, di dunia ini gue paling sebel dan gak suka sama
dua sifat manusia: pembohong dan pengeluh. Yaa walaupun gue masih sering ngelakuin hal itu sih, tapi gue tetep aja gak suka. Makanya sebisa mungkin gue menghindari sifat itu, karena sifat itu hanya menjerumuskan kita ke dalam kehidupan yang lebih sengsara (gaya lu, han). Kalo kalian, paling gak suka sama sifat yang gimana? Leave a comment yaa (modus detected). Selain dua sifat yang sebenarnya nyebelin itu, masih ada lagi (bahkan banyak, lagi) yang berhasil membuat gue istighfar seribu kali. You wanna know? Just scroll down!

1.         Pertama kita akan bahas tentang pembohong. Gue udah pernah kok dibohongin orang, tapi gue tetep menghargai dia sebagai manusia (yang suka bohong), bahkan ketika gue tau dia lagi bohong, gue tetep dengerin omongan dia kok, meghargai vroh. Kasian kan orang udah susah ngerangkai kata terus kita potong omongan dia dan bilang “elu lagi bohong yang bro?”. Tapi gue yakin kok dia pasti gak kesusahan dalam ngerangkai kata, kan dia udah sering bohong (sadisss :D). Definisi bohong yang sebenarnya gak sebatas “berbicara tanpa fakta”. Nyontek, korupsi, bahkan ngaku-ngaku kalo udah punya pacar juga termasuk bohong vroh, membohongi orang lain dan diri sendiri. Apalagi yang pertama tuh, nyontek, udah pasti membohongi banyak pihak men, orang tua lo, kakak lo, adek lo, tetangga lo, tetangganya tetangga lo, tetangganya tetangganya tetangga lo, mampus bingung. Menurut survey (yang gue dapetin di google), lebih dari 70% pelajar Indonesia mengatakan pernah menyontek. Gila, pantesan aja banyak korupsi di Negara ini, pelajarnya aja pada banyak yang nyontek. Tapi gue gak munafik vroh, gue jujur gue pernah nyontek, yaa 1-5 nomer laah, gak sering-sering amat kok, palingan tiga kali sehari sehabis makan. Tapi satu hal yang harus lo tau men, gue paling anti yang namanya nyontek waktu lomba dan ujian nasional (tsah). Bayangin aje lu, lomba mana ada yang mau nyontekin orang? Cari perkara kali. Ujian Nasional? Apalagi! Gada yang mau nyontekin! Soalnya udah bawa contekan sendiri-sendiri wkwk. Bahkan ada yang bilang kalo nyontek pas UN udah jadi tradisi tahunan. Keren! Tapi yang bikin gue herman, pemerintah pastinya (dan harusnya) udah tau tentang hal ini tapi tetep ngadain UN, what the hill? Yang lebih nasty lagi nih, kemaren pas UN SMA, mereka bilang kalo pelaksanaan UN SMA tahun ini lancar dan tingkat kecurangan berkurang, what the hill (lagi)? Setelah pemerintah bilang gitu, beberapa jam kemudian muncul di tv kalo soal UN bocor. Haha, apakabar pak? Masih mau bilang UN tahun ini baik-baik aja?

2.         Kedua, pengeluh! Orang pengeluh itu orang yang kerjaannya cuma ngeluh (iyalah-_-). Lagi sedih ngeluh, kena musibah ngeluh, lagi jomblo ngeluh. Hello??? Plis deh ya, jangan jadi orang paling melas sedunia deh. Harusnya tuh lo bersyukur jadi jomblo tapi pernah dideketin orang (walaupun gak jadian-jadian dan akhirnya ditinggal sendirian), daripada udah jomblo, gak pernah dideketin orang, ditinggal sendirian lagih (untung bukan gue). Dan gue itu paling gak suka ngeliat orang yang dikit-dikit ngeluh, ada peer ngeluh, pendapatnya gak diterima ngeluh, ekspetasi gak terwujud ngeluh, kelarin aja idup lo kalo ngeluh mulu! Dikau pikir orang yang dengerin keluhan kau gak sebel apa? Mereka juga butuh ngeluh kali.

3.         Sifat selanjutnya: sotoy. Apalagi kalo udah sotoy, ngeyel. Udah gitu berasa paling tau sedunia lagih. Ih gila malesin banget orang kaya gini mah. Rasanya pengen gue jitak aja gitu. Gue juga pernah bahkan hampir sering ngadepin orang kaya gini. Yang gue lakuin? Gue katain dia sotoy. Tetep gak mempan? Buang aja ke laut! Selain sotoy alias sok tau, gue juga gak suka sama sok-sok yang lainnya. Rasanya itu jijay gobajay banget gila. Gue tau elu tau, tapi elu gak tau kan kalo gue juga tau? Dengan begitu elu ngasih tau panjang kali lebar dan berasa paling tau sendiri. Entar kalo ditanggapin, nyalah-nyalahin berasa elu paling bener sendiri. Hello, diatas langit masih ada langit coy. Gue sebenarnya orangnya gak terimaan men, tapi gue orangnya sabar (pret). Setiap kali ngadepin manusia soknicus gini pasti gue diemin. Bukan karena gue pasrah, tapi gue lagi belajar mendengarkan. Karena ada quotes yang mengatakan bahwa “Orang yang tidak mau mendengar tidak akan bertambah pengetahuan & kebijaksanaannya”. Jadi gue berterima kasih kepada kalian, berkat kalian pengetahuan dan kebijaksanaan gue bertambah. Terima kasih tong kol.

4.         Next, sifat yang paling gue benci adalah bermuka dua. Sumprit, gue benci banget sama sifat ini. Kalian pasti ngerti kan maksut bermuka dua gimana? Iya, di depan si A bilang x, didepan si B bilang y, motherfather banget kan. Sebenarnya gue juga gak tau tujuan mereka ngelakuin itu buat apa, entah untuk ngasih kabar, entah untuk ngadu domba, entah untuk jelek-jelekkin, atau bahkan ketiganya. Awalnya ngasih tau kalau si A begini, terus ngadu domba, terus mulai deh jelek-jelekkin, terus akhirnya mereka bersengkongkol. Haha, gue sih cuma bisa ketawa aja liat fenomena kaya gitu. Malah gue pengen ngasih selamat ke mereka, akhirnya mereka berkumpul dengan sesamanya. Tapi guys, part yang paling bikin hati panas adalah ketika mereka itu jelek-jelekkin kita, lebih tepatnya memfitnah. Widih gila, sakitnya dimana-mana men. Gue yakin kalian juga pernah ngerasain hal ini, begitupun dengan gue. Gue pernah dikata-katain, dibilang inilah, dibilang itulah. Sakit? Iya! Gak terima? Pasti! Tapi gue serahin itu semua ke Allah, biar Allah yang ngurusin. Allah tau kok mana yang bener mana yang engak. Gue sih cuma bisa maklum men, mungkin mereka kurang perhatian makanya cari perhatian sama orang-orang, atau mungkin sebenarnya mereka ngefans banget sama gue, buktinya sampe minta foto :p. Dan jujur aja men, sampe sekarang gue tuh suka pen muntah gitu kalo denger ato ngeliat orang yang pernah ngata-ngatain gue ini. Gue udah ikhlas kalo dikata-katain gitu, tapi gatau deh, gue udah gak mau lagi berurusan sama manusia-manusia itu lagi. Bye maksimal.

Itulah big four sifat-sifat yang paling gue gak suka, ya walaupun sekali lagi gue bilang gue pernah melakukan hal itu men, tapi tetep aja gue gak suka. Dan karena gue gak suka, gue berusaha untuk tidak melakukan hal itu (lagi). Tapi guys, se-gak suka-gak sukanya elo sama sifat manusia itu, elo tetep harus mensyukurinya dan menghargainya. Karena itu adalah ciptaan Allah. There are reasons kenapa Allah ciptain sifat yang sering membuat kita gak suka, untuk membuat kita sabar, untuk ngasih pelajaran ke kita, untuk menguji kita, dan lain-lainnya. Cuma satu yang harus lo terapin ketika menghadapi sifat kaya gitu, DIFILTER AJA :D. Dan yang paling penting adalah gausah baper kemana-kemana, tapi ya jangan mati rasa juga jadi orang. Kasian kan orang yang udah ngode tapi gak elu pekain wkwk :v.

Last but not least, terima kasih buat kalian yang udah mau baca postingan gue sampe paragraph ini, walaupun joke gue rada jayus, gue sadar itu :'D. Semoga bisa bermanfaat deh buat kita semua. Maksut dari postingan ini bukan untuk menyindir atau menyungging siapapun, jadi kalo diantara kalian ada yang tersindir, yaa difilter aja :D.
Share:

0 Comment: