Rabu, 15 Juni 2016

Cerita Hari Ini #2 — Hari ke-sepuluh

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah udah hari ke-10 puasa yah. Semoga selalu diberi istiqomah untuk menjalankannya sampe lebaran nanti. Aamiin.

Udah seminggu lebih juga nih saya gak post edisi Ramadhan hehe. Because I’m to busy to write, engak deng. Jadi ceritanya, selama seminggu ini saya ngebo mulu. Habis sholat subuh, langsung ritual lagi sampe dzuhur. Bingung binti herman juga sih kuat banget saya ngebo enam jam gitu haha. Dasar gak produktif! Eh produktif kok, saya belajar make up dasar dan tutorial hijab :3 #eheh. Alhasil muka saya tumbuh jerawat nakal deh huhu :(.

Oiya, besok saya sekeluarga (minus ayah) mau ke Brebes loohh *cihuy. Akhirnya, setelah dua tahun gak kesana. “Loh, di Brebes mau ngapain?” mau ngecer bawang merah sama telor asin -_-. Yekali. Di Brebes itu tempat tinggal nenek saya dari ibu, kami (kalau ada rezeki berlebih) selalu kesana setiap lebaran. Alhamdulillah tahun ini bisa kesana, yaa karena adek saya mau sekolah disana juga sih ekekekek. Dan hari ini, nggak hari ini juga sih. Yaudah malam ini, adalah malam terakhir saya di Bali *backsong ala-ala film(?)*. Kenapa? Karena sepertinya, habis dari Brebes saya langsung ke Surabaya, bertemu dengan rutinitas, bertemu dengan mantan…(emang punya?). Dan dari kemaren-kemaren jiwa petualang saya sedang menggebu-gebu. Pengen naik gunung lagi, tapi kayanya bau-bau pesimis udah kecium. Soalnya ibu saya (akhirnya) tau ada pendaki ilang di Semeru. Terus beliau lanjutin cerita horror tentang pendaki semeru yang ketemu sama penghuni semeru, setelah sebelumnya cerita pengalaman beliau ketemu leak, pas banget ceritanya tengah malem lagih, kurang horror apa coba. Tapi tetep aja hororan bau minyak kayu putih dibanding cerita ini. Iya, saya emang alergi banget sama bau minyak kayu putih. Suka herman sendiri ngeliat orang yang sampe nge-fly nyiumin minyak kayu putih, apa nikmatnya :(. Mungkin mereka (minyak kayu putih lovers) heran juga kali ya ngeliat saya gak suka sama aroma wangi semerbak bagaikan bunga eddleweis *ngaco*. Usut punya usut sih, dulu katanya saya pas bayi doyan banget makan, udah kenyang teteep aja ngunyah mulu gak ada berentinya. Akhirnya muntah tuh, dimandiin minyak kayu putih *dimandiin broh*, abis muntah bukannya kapok makan malah makaaaan lagi. Saking demennya makan, remah-remah gak jelas yang berceceran di lantai saya makan juga! Bahkan tai cicak sekalipun! *sejak kecil udah debus*. Tapi itu dulu, ketika ingatan dan indra perasa saya belum sekuat sekarang wkwk. Kalo sekarang sih….tetep doyan makan hahaha! Kecuali timun dan kemangi dan kubis mentah. Setiap kali makan penyetan pasti barang-barang itu saya kasih ke kambing semua *thanks ya mbing :))*. Dan saya udah dari sejak kapan tau pengen banget kepiting, apa enggak lobster. Udah lama gak makan kepiting :(. Dulu tuh waktu masih jaya-jayanya Kerajaan Majapait (?), saya sering banget makan kepiting sama lobster. Pengen kepiting? Tinggal ambil! Gak usah bayar! Lobster???? Tinggal bilang! Langsung dateng sendiri! Gratis! Makmur banget kaaan *soalnya saya tinggal makan wkwk*. Rencananya sih hari ini mau mancing di karamba ayah. Mancing Hania, mantab!! Siapa tau dapet jodoh, eh maksutnya kepiting wkwk. Atau at least lobster lah yaaa haha aminin aja udah wkwk.

Seneng banget emang, bahagia rasanya kalo apa-apa yang kita pengen itu selalu terkabul. Tapi, harus inget. Gak semuanya yang kita pengen itu harus terpenuhi, karena Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Allah Maha Tahu apa-apa yang terbaik buat hamba-Nya, termasuk jodoh….*jodoh lagi*.

Wassalamu’alaikum.

With love, yours.

Gondol, Bali.
15 June 2016.
Share:

0 Comment: