Senin, 06 Juni 2016

Cerita Hari Ini #1 — (Rencana) Move On (Lagi)

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah yah, kita dipertemukan lagi di bulan yang suci ini. Yuk sama-sama upgrade diri, perbaiki hati, dan tingkatkan iman :).


Oiya, saya udah libur dari minggu lalu, tapi baru balik ke Bali tanggal 3 malem dan sampe 4 pagi. Maklum, terlalu cinta sama jurusan haha. Dan beberapa hari kemarin banyak yang mempertanyakan asal saya, lagi-lagi ya. Bingung juga sebenarnya, ‘asal’ yang mereka maksud itu apa? Apakah tempat lahir? Atau tempat tinggal? Pernah waktu itu mencoba untuk mengatakan “Dari Pasuruan”, tapi beberapa hari kemudian dipertanyakan lagi setelah tau kalau saya tinggalnya di Bali. Akhirnya, setiap ditanya “Asalmu dari mana Han?” jawaban saya adalah “Aku lahir di Pasuruan”. Harapannya sih sampe situ aja pertanyaannya, ehh dilalah malah dilanjutin. Ada yang melanjutkan dengan pertanyaan “Terus?”, ada yang menjawab dengan pernyataan “Tapi logatnya gak ada Jawa-Jawanya”. Kaya pas itu, temen-temen magang hublu saya yang gak nyangka kalau saya dari Pasuruan, dan tinggalnya di Bali. Katanya logat saya kaya orang Jakarta :’. Terus Kadep (lebih tepatnya mantan kadep) IM yang kaget saya dari Pasuruan, katanya gak ada jawa-jawanya :’. Yang paling ngenes sih pas selesai rumj terakhir yang saya ikuti, ditanya “Kamu pulang kemana?”, saya jawab “Ke Bali”, dia bales “Dari Pasuruan, pulang ke Bali, *geleng-geleng kepala* gak punya identitas” kurang lebih seperti itu. Ngenes kan, tapi seneng *eak :v. Yang suwewew sih pas saya dikata orang bekasi, bekasi dari mananya :”. Saya Jawa tulen, saya mengerti bahasa Jawa (walaupun selalu didemo setiap ngomong Jawa). Gak tau deh harus ngomong apa lagi, udah bawaannya begini. Iya, memang saya tinggalnya pindah-pindah. Iya, memang saya no maden. Iya, terserah kalian mau bilang apa, as long as you’re happy I will be happy too :’).

Hari ini, hari pertama puasa dan Alhamdulillah saya menjalaninya dengan perasaan sabar. Target hari ini Alhamdulillah terlaksana. Semoga tetap istiqomah sama target-target saya. Termasuk target saya mau bener-bener move on :”. Gak tau deh ini udah keberapa kali saya bilang “Mau move on”. Tapi yang ini bener-bener mau move on, insya Allah :’D. Tapi saya selalu herman, setiap kali hati berniat untuk move on, setiap kali itu pula dia ngechat yang seakan-akan menahan saya untuk move on, sedih :’(. Padahal tadi pagi itu, kayanya Allah sudah memberi petunjuk buat saya. Awalnya, niatnya buka instagram temen gara-gara pengen denger suara yang pernah dia upload, inget saya di instagram. Akhirnya saya buka, eh gak ada. Terus gak tau kenapa langsung kepikiran buat ngeliat followersnya, dan langsung batin dalam hati “Pokoknya kalau ada nama dia, berarti harus move on”. Terus saya buka, saya liat, eh nggak ada, ternyata itu followingnya. Ketika saya liat list followersnya, hmm. I can’t say anything, speechless :’. Yaudah, bulat sudah tekad tadi pagi untuk move on. Semua ss yang di galeri, delete. Postingan dia yang biasanya saya selalu like, saya skip. Chatingan sama dia yang bejibun dan penuh pertengkaran (?), saya hapus semua. Rekaman yang diem-diem saya rekam *hehe maap*, terpaksa masih di save wk. Udah deh, “beneran udahan” kata saya dalam hati. Eh tadi pas evening (?), dia ngechat, ngetes sinyal. Aduh, antara males tapi gak tega kalau gak dibales *tuh kan*. Akhirnya saya jawab singkat aja, dibales lagi. Tadinya mau saya read aja, tapi lagi-lagi gak tega L. Akhirnya saya tanya basa-basi, dijawab. Dan saya read aja, cape, tiba-tiba males. Gak tau deh suka bingung. Selalu gitu. Selalu adaa aja yang menahan saya untuk move on. Padahal deadline move on ((sampe dideadline)) udah lewat 5 bulan lebih. Gila ya, gila, gila gila gila, kuat juga hati saya :v. Entah hati saya yang kuat, entah hati kita yang selalu berusaha menjadi dekat *ashoy* *sirkuiit*.

Oiya, hari ini adek saya yang laki-laki ulang tahun ke-14. Semakin gede aja ya. Padahal dulu dia pas masih kecil (saya pun masih kecil) sering banget saya jejelin jempol kaki saya buat diemut-emut sama dia. Ada sensasi tersendiri gitu kalo jempol kaki diemut-emut wkwk. Antara ketawa jahat gara-gara ngeliat anak balita mau aja diboongin anak kecil, sama geli-geli bahagia diemut jempolnya wkwk. Anehnya, saya gak jijik sama liurnya dia hahaaa. Dasar ya, masih sama-sama polos tapi udah sok-sokan ngadalin :v. Tradisi keluarga saya, kalo ada yang ulang tahun pasti beli es krim atau bakso atau mie ayam, kadang kalo ada duit berlebih beli ayam bakar, makan enyoy dah pokoknya :3. Dan kami pun pesta es krim sambil ngeliat film Captain Philips di TransTV, so nice so good so confident. Pokoknya saran saya abis buka puasa langsung stay tune TransTV, filmnya lumayan bagus-bagus, genrenya kebanyakan action sih emang, tapi seruuu :3. Eh tapi jangan lupa teraweh yaa hehe. Hari ini selain pesta es krim, kami buka puasa pake gorengan, pisang rebus, sama sirup. Tradisi keluarga saya, buka puasa selalu dengan makanan yang kecil-kecil, terus sholat maghrib, terus baru makan nasi.  Dan hari ini kami makan sayur (yang cuma ada di buku resep ibu) sama ikan goreng. Akhirnya makan ikan goreng rumah lagi, setelah hampir 5 bulan makannya itu-itu mulu :’). Sehabis mengisi perut, langsung ke kesibukkan masing-masing. Orang tua saya nonton tv, adek-adek saya yang laki-laki langsung ke masjid, adek saya yang perempuan autis sama hapenya, saya sendiri sibuk membersihkan laptop yang memorinya udah gak ada warnanya (bener-bener full tak bersisa). Namun, akhirnya saya ikut nonton film di tv, soalnya udah gak tau harus ngapain laptop ini biar ada warnanya lagi :’). Oiya, saya 5 bersaudara. Kakak saya perempuan, sekarang masih di Jakarta. Bulan Juli insya Allah dia pkl di Purwokerto. Gak terasa bentar lagi punya kakak yang udah kerja, entar dia punya suami, punya anak, jadi tante deh wkwk :v. Saya beda 2 tahun sama dia. Dulu tuh sering banget  berantem, tapi sering main bareng, partner in crime deh. Dulu itu, dari SD sampe SMA kami hampir selalu satu sekolah. Cuman ketika kuliah, mulai keliatan deh jalur kami masing-masing. Saya di bidang informatika, dia di pelelangan Negara.

Udah ada berapa cerita? Tiga. Saya sih rencananya mau bikin proyek semacam daily vlog tapi di blog (?). Gak menutup kemungkinan juga untuk ngepost postingan dengan genre lain disela-sela daily blog spesial Ramadhan. Enaknya judulnya apa ya? Daily Blog eps. 1 Spesial Ramadhan? Kepanjangan. Ramadhanku #1? Too short. Cerita Hari Ini #1 — Edisi Ramadhan? Sounds good. Tapi kayanya kalo ditambah spesial lebih bagus deh.  Cerita Hari Ini #1 — Edisi Spesial Ramadhan, pas! Tujuan saya sih untuk mengisi hari libur, mengisi blog saya juga, dan mengisi hari-hari kalian ((love)). Sampe sini dulu ya, khawatir sinyal lemot nih pas ngupload. Mau download single dia juga, udah kadung bilang entaran. Maklum, hanya mengandalkan sinyal modem yang katanya gak lelet :’). Jadi maap-maap kalau postingan ini baru ke post besoknya hehe.

Wassalamu’alaikum.

With love, yours.

Gondol, Bali.
6 Juni 2016.
Share:

0 Comment: