Selasa, 28 Juni 2016

Cerita Hari Ini #4 — Move On Must Go On

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah, minggu terakhir puasa :)). Udah sampe juz berapa ngajinya? *azeek*.


Udah seminggu lebih saya gak ngepost edisi spesial Ramadhan, soalnya mendadak harus ngisi di sebuah acara, engak deng. Jadi ceritanya, seminggu kemaren tepatnya dari hari Selasa-Jumat saya ke Jakarta. Bukan tanpa sebab saya kesana, cuman tanpa alasan yang terlalu jelas sih hehe. Jadi rencananya tuh saya dan ibu cuma mau nganterin telor asin pesenan kakak saya buat dosennya, tapi tetiba sang dosen pergi entah kemana, berhubung tiket udah dipesen yaudah deh jadiin aja. Gak nyesel sih saya, kapan lagi ke Jakarta dengan tujuan main-main, yegak? Setelah hampir lebih dari 10 tahun saya meninggalkan Jakarta, akhirnya kemarin (minggu kemaren maksudnya) menginjakkan kaki di bumi, iyalah masa di langit. Banyak banget yang udah berubah, yang paling ketara itu KRL. Di jaman saya, belom ada tuh yang namanya KRL *idup di jaman apa gue*. Dulu orang lebih banyak yang naik Transjakarta (bukan busway, inget), sekarang sejak adanya KRL orang banyak yang beralih dari Transjakarta, puk puk trans…jakarta :’). Tapi kita patut mengacungi jempol buat PT KAI dan jajarannya, doi sudah banyak meng-upgrade diri. Dulu nih *pas gue kecil* kalo naek kereta kudu uyel-uyelan, rebut-rebutan, padahal udah beli tiket masing-masing tapi masih aja harus sempit-sempitan. Makanya dulu saya paling males kalo naek kereta, pasti disuruh masuk duluan, udah gitu kedorong2, mending kalo kedorong nabrak tembok, nah kalo nabrak ketek orang? :’). Tapi sekarang saya gak takut lagi buat naik kereta, karena fasilitasnya semakin bagus, keamanannya semakin ketat, dan pemesanan tiket semakin mudah. Terima kasih PT KAI *bukan endorse, tapi kalo mau diendorse ya silakan wk :v*.

Dan, kemaren (sampe sekarang) saya bener-bener stress. Bener-bener kaya gak punya gairah untuk hidup lagi *lebay amat*. Kayanya saya udah kecanduan sama yang namanya window shopping. Iya, kemaren itu saya menggunakan kesempatan emas beli kuota internet dengan poin dan sedikit pulsa, lumayan 200 MB. Perkiraan tuh bakal awet seharian penuh, tapi ternyata engak. Karena saya pake buat buka MatahariMall yang lagi diskon gede-gedean. Anjir 5 menit doang langsung amblas 200 MB saya huhu. Sedih banget. Udah kaya orang putus cinta aja rasanya *emang pernah? :v*. Lebih kaya gembel lagi nih, saya melakukan kesalahan bodoh yang sama untuk kesekian kalinya. Sumpah ini bodoh banget, pea, beg*, o*n, t*lol, suwewew, najis, hadas kecil, hadas besar, ancol, dufan, monas, jangkrik, kalajengking, ayam, bebek, ragunan dan seisinya, papaya, manga, pisang, jambu, belinya di pasar minggu, aaaahkk kamseupay banget. Kenapa sih saya gak dengerin otak saya aja? Kenapa harus dengerin hati saya? :’(. It’s too embarrassing gils. Motherfather brothersister banget :’(. Berati Allah lagi nguji keteguhan saya nih dalam menghadapi sesuatu, nguji keistiqomahan saya dalam menjalani sesuatu. Dan kali ini saya gagal lagi, gagal maning gagal maning :’(. Next saya harus bisa kuat nih, istiqomah, teguh, dan tidak terlena sama hati yang mengatasnamakan perasaan. Move on must go on!! Yeah.

Dan dalam rangka menghibur diri karena kehabisan kuota dan fakir cinta (?), saya memutuskan untuk menonton drama Korea, judulnya Master’s Sun. Itu drama sebenarnya udah lama banget. Dulu awal-awalnya udah sempet nonton, cuman karena mengandung hal yang tidak dianjurkan ditonton seorang diri jadinya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan nonton *bilang aja takut*. Tapi, tadi siang nyoba nonton satu episode doang, eh nagih :3. Ternyata tidak seseram yang saya bayangkan, eheh. Emang, dari kecil saya itu penakut dan sering dikatain penakut, emang takut sih :(. Pokoknya gak pernah berani nonton film horror sendiri *sampe sekarang*, harus ada temennya. Apalagi dulu pas lagi jaman-jamannya sinetron Disini Ada Setan, sok berani banget gak sih pake nonton tuh pelem. Suwewewnya lagi, pake percaya segala kalo hantu gepeng sama hantu kepala buntung itu nyata! Ah gila. Otak saya sudah teracuni oleh bisnis hiburan yang menyesatkan. Tapi untungnya saya cepat sadar kalo itu semua hanyalah fana belaka. Beranjak gede, masih ada bibit-bibit takutnya sih wkwk. Tapi karena pas saya di Pasuruan sering ditinggal seorang diri dengan rumah nenek yang telah berdiri sejak zaman ayah saya masih kecil, jadi yaa rasa takutnya udah ilang, dikit :v. Prinsip saya mah kalo kita gak ganggu mereka, mereka gak bakalan ganggu. Dan kalo kitanya gak takut, mereka gak bakalan nakut-nakutin kita, malah mereka yang lari kecirit takut sama kita. Alhamdulillah sih selama ditinggal sendirian itu gak ada hal-hal yang menakutkan. Felt save banget, apalagi di kamar. Berasa di surga deh, nyaman, tenang, damai, tentram. Kalo keluar kamar itu emang rasanya kaya ada yang ngintai, yang ngeliatin, tapi saya mah bodo amat. Orang gak ganggu si. Padahal kata temen-temen saya yang pernah ke rumah nenek saya, tu rumah serem banget. Ada kuntilanaknya, ada anak kecil gundulnya, ada penghuni kasat mata deh pokoknya. Makanya, untuk mengatasi hal yang tidak-tidak, setiap kali saya mau bobo pasti saya nyalain tv, terus saya tinggal ke kamar, kunci pintu, bobo deh. Alhamdulillah gak pernah tiba2 tv mati :’). Damai sejahtera :3. Cuman tu rumah kayanya udah gak senyaman dulu deh, especially kamar saya. Udah berasa seremnya. Hii. Saya emang kalo ditakut-takutin sama orang jadi takut, tapi kalo udah posisi seorang diri, keberanian saya meningkat 1000%. Yaa mau gimana lagi, orang sendirian :’).

Setidaknya Mater’s Sun sedikit melenakan saya akan kesalah bodoh yang saya lakukan, jadi sedikit menghibur. Pelajaran ya buat kalian, jangan sekali-kali tergoyahkan oleh hati. kalo dari awal udah memutuskan untuk move on, ya harus tetep lanjut move on gimana pun kondisinya dan apa pun hambatannya. Jangan flashback, jangan beranggapan doi itu mikirin elu. Boro-boro mikirin, inget elu aja kagak. Inget, udah berapa kali hati lo tersakiti? Walaupun sebenernya fantasi lo yang menyakiti dan bukan doi tersangkanya, tapi itu sebagai suatu indikasi bahwa lo harus sadar diri! Sadar bahwa Allah gak pengen lo terlena sama duniawi yang hanya menjerumuskan lo kepada kesengsaraan hati *tsah*. Bersyukurlah kalo lo merasakan sakit hati, itu artinya Allah masih sayang sama lo. MOVE ON MUST GO ON.

Wassalamu'alaikum.

With love, yours.

Brebes, menjelang subuh.
28 Juni 2016.
Share:

2 Comment:

Unknown mengatakan...

Kok gua baca blog lu sedih beud kayaknya. Nih sekali-kali nonton kajian, jangan nonton drama korea -_-
https://youtu.be/w_iJJuKo4Uw

Bagus loh, terbaik pokoknya wkwk

hmf mengatakan...

gak sesedih kisahnya kak regin kok wkwk
makasih linknya kaak. kalo dah di tc ku tonton :D