Sabtu, 18 Juni 2016

Cerita Hari Ini #3 — Mancing Bikin Baper

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah, lebaran sebentar lagi *padahal masih lama*.


Setelah dua hari kemaren saya tepar, akhirnya hari ini bisa ngeblog lagi walaupun tadi pagi sempet tepar lagi. Jadi, ceritanya tuh dua hari kemaren (dari hari Kamis) saya menjadi musafir strong. Gimana enggak, perjalanan dari Bali ke Brebes hampir 24 jam, padahal harusnya 20 jam. Bayangkan! *bentar gue bayangin dulu*. Terus di php berkali-kali lagih sama pahala kencana. Bayangkan! Yang katanya jam 4 udah dateng, jam 9 baru dateng. GILA. BENER-BENER GILA. Tapi sebenernya bukan kesalahan doi juga sih. Sebelumnya saya sempet berdoa biar sampe sana pas buka. Eh beneran dikabulin sama Allah. Mashaa Allah :’). Tau gitu saya berdoa biar cepet move on ya, duh kesalahan. Udah gitu nih, pas udah sampe Brebes, diperjalanan ke rumah uti ngeliat ada plang bertuliskan “Jual Madu *******”, inget lagi kan jadinya. Tuh kan, gimana saya mau move on orang diingetin mulu *padahal emang susah move on wkwk*. Setelah sampe rumah, beberes barang dan diri, sholat, langsung tepar. Sumpil deh itu kemaren saya antara mual dan pengen muntah tapi gabisa muntah. Nano-nano banget rasanya :(. Terus tadi pagi juga, tumbenan banget saya cepet cape. Ngecat kamar sama adek, baru setengah jalan udah ngos-ngosan. Padahal biasanya kerja rodi tetep kuat-kuat aja :’(.

Oiya, di blog sebelumnya kan saya bahas tentang mancing,  dan Alhamdulillah terlaksana walaupun hasilnya tidak sesuai ekspektasi :v. Ekspektasi saya sih bakalan dapet kepiting, ikan gede, terus banyak pula. Yeah, it was just imagination. Ternyata mancing ikan gak semudah mancing perkara. Butuh kesabaran, kejelian, dan yang paling penting adalah KEPEKAAN. Dengan umpan ikan yang udah mati dan baunya…kaya ikan mati (?), menggunakan tali pancing dan kait serta pemberat, kami memulai ekspedisi mancing mania! Pertama-tama, pasang umpan dikait, jangan gede-gede entar keenakan ikannya makan banyak, jangan kecil-kecil juga entar kasian ikannya makan dikit *mau lu apa sih*. Harus diperhatikan, umpan harus benar-benar terpasang secara kuat agar tidak mudah lepas dan tidak mudah dimakan. Selanjutnya, dalam hitungan ke tiga, cemplungkan tali pancing ke laut hingga ke dasar kolam. Tau gak, gimana kita tau kalo talinya udah sampe dasar kolam??? Jawab ya, yang bisa jawab nanti saya kasih hadiah :3. Setelah itu, kita tunggu beberapa saat. Disinilah kepekaan, kesabaran, dan kejelian kita ditantang. Kalo kalian bener-bener berjiwa pelaut sejati (?), pasti langsung dapet ikan. Jika kalian merasakan ada getaran-getaran aneh didada, dijari maksudnya, cepatlah manarik tali pancing ke permukaan sebelum ikannya lepas. Kalo ternyata pas udah ditarik gak ada ikan dan umpannya ilang, berati harus coba lagi sampe dapet. Kaya kemaren, saya baru dapet ikan itu pas percobaan ketiga. Dan itu rasanya bangga banget, seneng, pokoknya udah berasa pemancing sejati paling jago sedunia deh, padahal ikannya yang ditangkep ga gede wkwk. Setelah berkali-kali umpan ilang, saya mulai tidak bergairah memancing. Akhirnya saya bete, terus asal nyemplungin tali pancing. Eh gatau kenapa tiba-tiba pas ditarik rasanya berat, saya tarik lagi, pas sampe diatas kaitnya tinggal satu. Fix ikan gede makan umpan saya, aaaaak! Gairah saya mulai membuncah. Pasang umpan, lempar, tarik, ulur, kaya perasaan *baper*. Dan saya dapet cuma ikan kecil. Akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi semua ini *drama*, last umpan. Dan ketika saya sedang mengulur tali pancing, jelas banget terlihat ada ikan gede makan umpan saya. Buru-buru saya tarik, tarikk, strikeee! Boom!!! Kaitnya lepas lagi :’D. Motherfather banget ya, dua kali dimakan ikan gede tapi kaitnya putus semua. Kenapa harus kaya gini?? Kenapa harus putus disaat saya sedang cinta-cintanya…memancing. Pengalaman pertama mancing, not bad for beginner like me. Lumanyun lahh dapet ikan walopun kecil-kecil wkwk. Oiya, dianjurkan ketika sebelum nyemplungin tali baca basmalah, dan ketika nunggin umpan dimakan baca sholawat. Kenapa? Biar ga kesambet :v.

Setelah ngidam mancing (?) gara-gara sering liat orang mancing di empang asrama, kesampean juga mancingnya. Cuman kepitingnya belom nih, some day lah yaa wkwk. Oiya, kegiatan mancing ini sangat recommended dilakukan untuk ngabuburit. Karena gak terasa, gak bikin haus, gak bikin laper, cuman bikin baper. Dan kegiatan ini sangat manjur untuk menumbuhkan kesabaran, kejelian, dan kepekaan. Makanya, buat kamu, rajin-rajin mancing gih. BIAR PEKA!!! Terakhir, satu pesen saya. Yang pantes di tarik ulur itu pancingan, bukan perasaan *eak.

Wassalamu’alaikum.

With love, yours.
Brebes.
18 Juni 2016.
Share:

0 Comment: