Kamis, 04 Januari 2018

Menerima Kenyataan

Image result for menerima kenyataan
Source: google.com
Alhamdulillah. Hari ini gue berhasil bayar busway ke Ciledug. Terima kasih temanku sang preman blok m yang udah membimbingku. Jadi gue ga kriminal lagi deh. Hahaha.

Entah kenapa gue merasa bersyukur banget dengan apa yang gue alami di awal tahun ini. Banyak hal-hal baru yang gue dapet, yang ga akan gue dapet di kampus gue. Disini itu bener-bener ngeliat realita yang ada sih. Wqwq lebay amat. Dengan pengalaman magang di dua tempat berbeda membuat gue menjadi pengen magang lagi di tempat yang lain. Ambis banget gue hahaha. But, it's so interesting dude! Jadi, setidaknya lo punya gambaran tentang karir lo mau di dunia apa. Sementara kita berusaha, jangan lupa berdoa sama berserah diri juga sih ke Allah. Sejak kemaren gue udah memikirkan hal-hal begitu sih. Tentang perkuliahan gue, karir gue, apa yang mau gue lakukan, apa yang akan gue berikan, gitu. Walaupun sebenarnya ga bisa gue pungkiri bahwa terkadang muncul rasa takut dalam diri gue. Takut ga sesuai ekspektasi, takut tersakiti, takut momen itu terjadi lagi. Cupu banget ya gue. Tapi setelah gue pikir lagi, kenapa takut?? Toh ada Allah. As long as you walk on the right way, yaa don't worry be happy. Ambil aja hikmahnya. Terus kalo ada yang kurang perbaiki, lagi, dan lagi. Kaya contohnya cerita gue di semester 5 yang berwarna ini. Banyak hal yang out of my expectation. Ada yang menggembirakan, ada juga yang menyedihkan. Sakit sih rasanya hahaha. Walaupun awalnya gue susah menerima kenyataan, tapi gue berusaha untuk berdamai dengan mereka semua. Menerimanya dengan setulus hati dan sekuat jiwa. Walaupun kadang tetep sih, kesel. Wqwq.

Problematika hidup itu bisa dibilang sebagai ujian, teguran, dan balasan. Tinggal gimana persepsi dan cara bersikap kita sih. Kadang ada orang yang memilih lari dari masalah, ada yang berani menghadapi, tapi tak sedikit juga yang tidak peduli. Ada tipe orang yang dikit-dikit stres kalo ada masalah, ada yang bijaksana dan melihat sisi positifnya, ada juga yang take it easy. Kalo gue nih, karena gue orangnya cinta damai dan menghindari ribut, gue lebih memilih take it easy dan ambil hikmahnya. Sante ae bor. Kata temen gue sih, gue tuh orangnya keliatannya sante banget kalo ada masalah. Kaya ga takut dan ga panik. TAPI, sebenarnya gue itu orangnya panikan, gampang khawatir, dan overthinking. Kalo gue panik pasti ketara banget ekspresi panik ajaib gue, apalagi kalo udah khawatir, overthinkingnya maen udah. Nahh kalo udah gitu tuh, gue bakalan susah mikir dan gabisa nyari solusi. Udah keburu diselimuti aura-aura negatif soalnye. Makanya, gue tenangin diri dan take it easy. Disaat begitulah sebenarnya gue lagi mikir keras gimana solusinya, strateginya, dan plan selanjutnya. Sama kaya misalnya gue dipress, pasti langkah awal yang gue ambil adalah nenangin diri dulu, berpikir, baru deh bereaksi. Entah itu tereak-tereak, mencak-mencak, ngegunjing, hahaha. Engga deng. Gue mah orangnya damai. Tapi kalo lu ngajak ribut yaa, siniii pepet ama gue. Wqwq. Dari banyaknya hal-hal ini, gue menyadari. Bahwa sesungguhnya menerima itu lebih sulit dari memberi. Contohnya menerima kenyataan. Termasuk kenyataan kalo kamu udah sama yang lain.


Tangerang.
4 Januari 2018.
Share:

0 Comment: