Senin, 01 Januari 2018

Bucin Zaman Now

Image result for bucin budak cinta



Rasanya waktu 24 jam terasa begitu cepat berjalan. Dan gue hanya bisa memandangi jam dinding sembari menengok lagi sosial media yang sedang dipenuhi oleh postingan-postingan mercon, kembang api, tak tertinggal juga tebak-tebakkan yang akhir-akhir ini jadi viral. Yaa, sebagai manusia sosialis kepois, gue juga turut memeriahkan postingan trap yang...sebenarnya ga guna sih wakakak. Oiya, ngomong-ngomong soal sosmed, ada hal yang ingin sekali gue bahas. Yaitu tentang postingan yang menganut aliran "bucin-bucin club". Bukan bermaksud untuk menghina atau menghakimi sih. Hanya ingin memberikan opini aja, yang semoga tidak menyakitkan hati siapapun.

Well, gue sebagai penganut kaum independen jujur aja merasa jijik melihat berbagai postingan yang mengandung unsur 18+. Yaa, walaupun hanya sekadar elus jenggot pegang pinggang sampe nyabuk. Walaupun jijik, gue juga penasaran terhadap aktivitas mereka yang diunggah disana itu. Pengen tau aja, orang kalo lagi jadi bucin itu ngapain aja sih? Wakwak :v. Lu bayangin aja sensasinya jijik tapi penasaran. Nikmat broh. Rasanya itu pengen berkata kasar. KASAR! *untung ga typo, bisa berabe entar :v*. Gue bingung aja sih sama kaum bucin bucin itu, pertimbangan mereka untuk mempublish aktivitas mereka apa ya? Oh, mungkin buat ngasih tau kali ya cara mengelus yang benar, atau memeluk kekasih dengan sempurna, gitu. Yaa, gue juga ga bisa semena-mena menyimpulkan apa tujuan mereka sih. Karena gue ga tau apa yang ada di hati mereka. Dan lagi pula, itu kan hak mereka, kebahagiaan mereka, dan keputusan mereka.

TAPI, sebenarnya mau dilihat dari sudut pandang manapun juga itu keliru!! Udah keliru dari awal. Tanpa dia publish itu juga sebenarnya udah keliru. Mereka bukan muhrim, berduaan pula, terus pegang-pegang. Yaampun. Itu yang megang ga jijik apa ya? Yang dipegang juga pasrah aja lagih. Lebih yoi nya lagi nih, ada salah satu postingan yang mereka peluk-pelukan berdua di depan orang tua salah satu dari mereka. Daaannn, si ibu diem aja lagih. Tapi kata gue sebenarnya si ibu mbatin itu, kalian aja yang gatau :v. Kalo gue jadi si ibu itu, beh udah gue temprok kali tuh dua-duanya "eh lu peluk-peluk anak gue seenak jidat. Jangan sok iye deh lu! Elu juga, dipeluk diem aje. Keenakan?". Wakaka. Tapi, bisa jadi, bisa jadi sih, hal itu karma bagi si ibu. Bisa jadi (lagi) dulu dia juga begitu pas muda, berpelukan kek teletabis di depan orang tuanya. Skr dia ngeliat deh betapa @"-$,(+nya ngeliat anak dipeluk orang yang belom muhrimnya. Tapi, jangan sampe deh gue jadi begitu. Nauzubillah. Btw, ada satu hal sih yang masih gue bingungin. Itu mereka berani begitu modalnya ape ye? Kalo cuma modal nekat mah, gue katain CUPU LU! Modal cinta? MAMAM TUH CINTA! Emang kalian udah yakin bener si doi bakalan jadi pasangan sehidup semati kalian? Entar kalo nyatanya doi bukan jodoh kalian, ga nyesel pernah megang-megang? Ga nyesel pernah dielus-elus? Ga malu dosa? Ga takut sama balasan Allah?

Pasti pernah tau kan salah satu surat yang bunyinya "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik."[Qs. An Nur:26]. Kita mah maen fair aja. Kalo lu baek, jodoh lu baek. Kalo lu doyannya ngelus-ngelus, jangan salahin orang kalo jodoh lu sekarang ngelus-ngelus orang. Gue bukan mau menggurui atau sok dakwah sih. Cuman mau nulis aja, sapa tau kan lewat tulisan ini bisa saling mengingatkan. Buatlah dirimu pantas untuk dinikahi, bukan dipacari, apalagi cuma dielus-elus. *kok jadi nikah? Wqwq*. Jatuh cintalah karena itu manusiawi. Tapi jangan lupa manusiawi juga make sosmed. Karena sosmed adalah hak segala kaum, bukan kalian doang. Salam.


Tangerang.
1 Januari 2018.
Share:

1 Comment:

Anonim mengatakan...

Ashiiaapp kakak