Selasa, 05 Juli 2016

Cerita Hari Ini #5 — Mohon Maaf Lahir dan Batin

Assalamu’alaikum.

Alhamdulillah. Hari ini saur terakhir dan puasa terakhir di bulan Ramadhan, dan bisa jadi postingan terakhir edisi spesial Ramadhan tahun ini. Karena insya Allah besok udah lebaran *yeay*.


Pagi ini, saya mendengar dua kabar duka. Bukan, bukan tentang doi yang telah menemukan doinya. Yang pertama, kabar duka datang dari Madinah. Baru aja sekitar pukul 2 pagi ini (waktu Indonesia) atau sehabis buka puasa (waktu Madinah) dikabarkan telah terjadi bom yang katanya bunuh diri, subhanallah. Pertama dengernya jelas shock. Gak nyangka aja, Madinah gituloh. Tempat orang-orang seluruh dunia umroh, tempatnya makam Rasulullah, berani-beraninya ada yang ngebom disitu. Astaghfirullah. Saya jadi sedikit takut dan cenderung pesimis nih, dosa masih banyak, rukun Islam belum seutuhnya, rukun Iman belum sempurna, ya Allah :’(. Apakah bener kiamat sudah dekat??? Karena yang saya tau, ciri-ciri datangnya kiamat itu akan terjadi peperangan besar seperti zaman Rasulullah dulu. Astaghfirullah. Wallahualam. Makanya, kita jangan perang terus, harus cinta damai, menjunjung tinggi kesatuan, menghargai toleransi. Jangan berantem terus kaya gini, awalnya nyari-nyari, tengah-tengah tetiba pergi, akhirnya kaya orang gak kenal *apasih gohan, jangan flashback*. Kabar duka yang kedua *dan semoga terakhir*, datang dari grup whatsapp kelas SMA saya dulu. Salah satu teman mengabarkan bahwa ex headmaster of my senior high school had passed away at 2 o’clock. Gak nyangka, shock banget. Memang, saya dan beliau (almarhum) tidak begitu akrab karena ketika saya baru masuk SMA, beberapa bulan kemudian kepseknya ganti. Namun, saya sempat dikenal dan dibantu oleh beliau ketika proses masuk SMA dulu (karena beliau kenal kakak saya juga sih). Bener-bener dibantu banget coy. Yang asal kalian tau aja, proses masuk SMA saya yang asalnya dari luar kota Pasuruan itu lumanyun ribet. Kudu bawa surat keterangan dari dinas pendidikan kabupaten asal setempat, surat ini, surat itu, dan proses pemberkasannya juga ribet, dilempar sana, dilempar sini, udah kaya bola kasti aja. Ancol bet kan. Tapi berkat beliau, prosesnya dipermudah. Alhasil, saya bisa masuk di SMA itu tanpa harus dilempar sana-sini lagi. Tapi, setelah kepindahan beliau saya gak pernah ketemu beliau lagi, gak pernah tau kabar beliau. Hingga akhirnya hari ini, saya mendengar kabar beliau, yang terakhir. Waktu begitu cepat berlalu ya. Padahal kaya baru kemaren saya masuk SD, sekarang udah mau kuliah semester tiga aja *lebay*. Makanya, selagi masih di alam yang sama, tetep jaga silaturahmi. Jangan sombong, secuil pun jangan pernah sombong. Karena sebesar dzarah pun lo sombong, bakalan diancurin sama Allah. Inget, setinggi apapun posisi lo masih ada yang lebih tinggi dari lo, sekaya apa pun lo masih ada yang lebih berharta dari lo, sehebat/sekeren/secanggih apa pun lo, masih ada Allah yang Maha Segalanya. Yuk, kita saling ngingetin, saling menjaga dan memperbaiki diri, siapa tau orang tua aku kepincut sama kamu *eak :v*.

Oiya, kemaren saya habis body treatment looh. Di scrub doang sih haha. Dan fyi aja, kemaren adalah ma 1st experience scrub di salon. Karena saya pikir, ngapain juga pake nyalon timbang nyecrub doang. Scrubbing di rumah sendiri kan bisa juga. Tapi, semua berubah sejak negara tetangga nyari masalah. Scrubbing di rumah gak seenak discrub-in orang, dan mungkin lebih bersih discrub-in orang, walau rada geli-geli pasrah gitu. Dan rencananya kali ini mau facial home unyu-unyu :)))))). Gaya bener. Gapapa lah ya, setaun sekali ini. Mumpung ada waktu dan duit wkwk. Mumpung besok lebaran juga wkwk. Btw, apa kabar para pemudik yang terjebak macet di Brebes? Saya doakan semoga bisa segera sampai tempat tujuan dan besok bisa sholat id bersama keluarga besar di kampong halaman, aamiin.

Gak terasa, edisi spesial Ramadhan tahun ini udah mau berakhir aja. Semoga kita ketemu lagi tahun depan yaa *aamiin*. Maapin kalo ngepost nya cuma lima *sama ini*, maapin juga kalo ngepostnya gak penting dan galau mulu, maapin juga kalo ada yang tersungging gegara postingan saya. Insya Allah saya gak berenti nulis kok, karena nulis adalah bagian dari hidup saya *tsah, engak deng. Maap juga buat siapapun yang merasa saya gangguin, saya teror, atau yang pernah saya intimidasi. Semoga kita tetap menjaga tali persaudaraan kita ya, semoga blog gue semakin sarat makna dan kalian semakin betah baca *aamiin :D*. Terima kasih buat siapapun kalian yang udah baca dan setia sama blog saya *anggep aja ada ya haha*. Semoga Lost Stars nya cepet luncur ya haha :v.
Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Selamat fitrah kembali.

Mohon maaf lahir dan batin.


Wassalamu’alaikum.

With love, yours.

Brebes, ba’da subuh.
5 Juli 2016.
Share:

0 Comment: