Selasa, 28 April 2020

KALO BELOM "DIJITAK" BELOM NYAHO


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 5: “KALO BELOM "DIJITAK" BELOM NYAHO”
Selasa, 28 April 2020.

Sumber: google.
Sahur jam 4 lebih itu ternyata bikin aus yah hehe. Karena waktu buat minum jadi berkurang. Efeknya gampang ngantuk deh. Jadilah deh tuh gue tidur abis subuh. KENAPA SIH NIKMAT BANGET TIDUR TUH??? Bikin nagih gitu. Padahal kerjaan masih banyak huhu. Tenang-tenang, ga perlu khawatir. Allah tuh pasti ngasi sesuai kemampuan kita. Kalo ga, ga mungkin gue ditaro disini. Gue jadi inget dulu waktu awal-awal penempatan gue tuh khawatir banget coy! Panik iya, takut iya, pokoknya menolak takdir deh. Sedih terus bawaannya pas tau gue lah orang yang ditempatin di sini. Dari banyak orang gitu, kenapa gue? Tapi tapi, Allah itu memang Maha Baik. Ngerti banget cara buat nyadarin gue. Dan itu bener-bener ngena banget gitu. Yang awalnya gue menganggap bahwa tempat baru tidak akan seasik tempat lama, ternyata engga juga. Melalui berbagai masalah yang datang silih berganti tanpa henti, akhirnya gue tersadar bahwa MEMANG YANG TERBAIK YA GUE DISINI. Terlepas dari beban kerja ya. Sejak saat itu pula, gue disadarkan akan quotes “Not everyone in your workplace are your friends. Do your job, get paid, and go home”. Mantul banget ga tuh. Intinya sih, lebih bijaksana lagi buat menempatkan pergaulan lo harus di ring keberapa. Karena ya itu tadi, ga semua orang itu sefrekuensi sama lo, ga semua orang punya pandangan dan pendapat yang sama. Yang lebih penting lagi sih, kebahagiaan lo itu bukan berasal dari orang lain, tapi diri sendiri. Semenjak gue pindah ke Rawamangun, gue merasa banyak banget perubahan di pergaulan gue. Yang tadinya gue ndekem bae noh di Sunter tiap ada kumpul sama temen-temen kuliah selalu sekip saking jauhnya Sunter, sekarang gue justru lebih sering main-main sama mereka. Bahkan pulang kantor pun gue jabanin main kemana aja. Selain itu, gue juga jadi bisa ikutan komunitas lari alumni kampus gue. Jadi bisa lebih bersosialisasi walaupun ujung-ujungnya ketemu DPEP lagi hahahaha. Tapi gue sungguh bersyukur! Gue malah ga kebayang kalo misal gue ditempatin di sana. Akan jadi apa gue? Tiap weekend ndekem di kosan, kalo masih nyambung ya keluar sama itu lagi itu lagi. Ya sebenernya ada enaknya juga sih HAHAHA. Masih ae gue ngarep wqwqwq. Gini nih manusia, bebel banget kalo dikasih tau. Kalo belom “dijitak” belom nyaho. Padahal udah dikasih rasa sedih banget banget banget di akhir tahun lalu bahkan sampe Februari. Masihhh ae belom sadar. Padahal sebenernya kalo dipikir-pikir lagi ya, kita tuh tinggal nurut sama ikutin petunjuk. Kalo Allah nyuruh belok kanan, yaudah ikutin. Belok kiri, yaudah manut. Ga usah dilawan, ga usah sotoy. Emang lo tau apa yang bakal lo hadapin ke depannya? Emang lo tau bakal ada apa di kemudian hari? Engga kan. Percaya aja udah, Allah akan memberi sesuai kemampuan kita. Dan Allah Maha Tahu mana yang terbaik buat hambanya. Masya Allah. Semangat Hania! Lo pasti bisa! Semua rasa sedih dan kecewa lo akan berbuah manis kok! Udah, hal-hal yang ga bisa lo kontrol serahin aja ke Allah. Biar Allah yang atur. HAHAHA SIAP-SIAP LO JUNAEDI! Wqwq canda sayang.
Share:

0 Comment: