Rabu, 29 April 2020

KARENA GUE BISA


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 6: “KARENA GUE BISA”
Rabu, 29 April 2020.

Sumber: google.
Alhamdulillah hari ini gue merasa better dibanding kemaren. Karena gue abis subuh ga tidur lagi yeay! Berkat tidur malem jam 9an. Ngefek banget yah ternyata waktu tidur tu. Bener-bener bikin badan seger kalo tidurnya cukup. Ditambah lagi, pagi ini mataharinya syantik banget boskyu bersinar terang seperti masa depan gue aamiin hehehe. Pagi ini seperti biasa, gue awali dengan membuka pintu balkon, menghirup udara segar, stretching pagi, lalu bersih-bersih. Nikmat brooo alhamdulillah. Bener-bener bikin mood gue bahagia sepanjang hari ini kecuali malem yang tiba-tiba RECALL MEMORY lagi donggg huhuhuhu. Cape juga sebenernya ngerasain sedih yang berulang-ulang. Kaya ga ada abisnya gitu loh. Bosen. Tapi tetep aja nanges kalo inget-inget lagi huweeee. Kenapa yah, ikhlas itu susah banget? Kaya masih ada yang ngganjel gitu. Padahal mah ya, kalo pun nih sesuatu yang ngganjel ini udah gue ungkapkan atau sampaikan ke ybs, terus apa lagi? Apa yang gue harapkan? Toh ending-nya akan sama. Apakah guenya akan lebih lega? Belom tentu. Bisa jadi malah makin meronta-ronta dan berunjuk rasa nih hati gue. Itu kali yah kenapa Allah kayanya ga ngasih gue jalan buat berdamai dengan cara yang baik-baik dengan ybs. Karena, barangkali cara yang seperti ini  lebih bisa gue hadapi dan terima. Balik lagi, Allah ga akan kasih cobaan diluar kemampuan hamba-Nya. Memang harus pinter-pinter mengelola perasaan nih, karena naik-turun banget cuyyy kaya harga saham. Kadang kalo otak dan hati diajak ngobrol bareng-bareng, bisa tuh stay strong. Tapi sekalinya ke-trigger­ sama lagu Location Unknown udah deh ambyar dunia per-move on-an. Arghhh!!!

Gue jadi keinget dengan kejadian-kejadian masa lalu gue yang tidak sesuai dengan apa yang gue harapkan. Dan itu kecewa berat sih gue, asli. Bahkan kadang sampe sekarang masih mikir KENAPA? Sambil dijawab sendiri: “Karena diantara kandidat lain cuma lo yang bisa dan mampu, nanti lo bakal ngerasain kok kenapanya”. Kaya proses gue masuk kuliah yang tadinya tu gue kepengen banget buat masuk STIS, tapi kuasa Allah menyuruh gue kuliah di ITS, bahkan yang milih jurusannya bukan gue cuyyy gila ga lo. Alhamdulillah bisa lulus dengan suka cita. Terus lagi, dulu waktu kuliah tuh gue pengen banget jadi kadep gitu deh karena tiap join organisasi atau kepanitiaan gue selalu megang jabatan strategis. Ehhh, kok ya ga jadi jugaaa padahal gue udah menyiapkan rencana-rencana apabila gue jadi kadep. Lagi-lagi gue dijadiin wakil ketua. Dari dulu kalo ga wakil ketua, sekretaris, bendahara. Pernah sih sekali jadi Pimred ekskul majalah, dan itu menikmati banget gue. Bisa nyuruh-nyuruh, ngatur ini itu hahahaha canda sayang. Tapi, dari jadi wakil ketua ini gue banyak belajar juga sih gimana caranya ngurusin strategi, bikin back up plan kalo ada apa-apa, sampe-sampe kudu menjadi orang pertama yang maju kalo ketua lagi berhalangan. Hwah! Gitu kali ya rasanya jadi ibu rumah tangga yang suaminya lagi tugas ke luar kota. Menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anaknya. Nah, yang baru banget gue rasain tepatnya bulan November. Lagi-lagi gue tidak mendapatkan apa yang gue inginkan. Subhanallah itu paling nyesek banget banget banget sih. Cita-cita gue bisa ngantor di A, ehhh malah ditempatin di B. Padahal nih ibarat kata tinggal nyebrang udah nyampe A, eh kok ya malah dibelokin ke B? Sedih kali aku tu. Yang makin bikin sedih adalah gue jadi inget segala kenangan-kenangan sama doski ketika gue lagi sedih-sedihnya. Doski pernah mengibaratkan meraih tujuan itu sebagai maps. Banyak cara, banyak jalan, tapi tujuannya sama. Bahkan dia pernah membantu gue mengeja ketakutan-ketakutan gue, yang berujung dengan “yaudah entar aku sering main kesana”. Dan ternyata gue baru menyadari bahwa gue telah mempercayai kata-kata buaya! Huft. Aku menyesal. Kenapa sih suara buaya itu bikin lupa diri? Astaghfirullah tobat kamu buaya!!!

Masih membahas kekecewaan gue yang terakhir. Sebenernya sih kalo diinget-inget lagi sekarang nih kaya sesuai dengan doa-doa gue sebelumnya. Gue pernah doa semoga gue ditempatkan di tempat yang semakin mendekatkan gue kepada Allah, ehh beneran dong kantor gue sekarang on time banget kalo masalah sholat. Dan doa-doa lainnya yang belom bisa gue kasih tau karena belom kejadian tapi kaya udah ada jalan terang (aamiin) hehe. Emang yang paling bener itu udah tawakkal aja sama ketentuan Allah. Seringkali gue doktrin diri gue buat percaya bahwa yang dikasih ke gue ya emang yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan gue, ga lebih ga kurang. Masya Allah. Semoga mood ga naik-turun lagi yah. Cape gue mikirin lo. Wqwq.
Share:

0 Comment: