Minggu, 26 April 2020

MEMULAI HIDUP SEHAT SEBELUM TERLAMBAT


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 3: “MEMULAI HIDUP SEHAT SEBELUM TERLAMBAT”
Minggu, 26 April 2020.

Sumber: google.
Cerita hari ini diawali dengan kedodolan gue saat sholat tarawih. Saking semangatnya gue tarawih, sampe lupa dong belom sholat isya! Ya ampun mana udah delapan rakaat kan ya huhu. Namun, sebelum gue mengulang sholat tarawih, gue mencoba ikhtiar dulu mencari pedoman kali aja boleh gitu tarawih sebelum isya wqwq. Ternyata eh ternyata, KAGA KEITUNG TARAWIH DONGGG HAHAHAHA. Kata sumber yang gue baca sih (semoga ga salah), sholat setelah magrib dan sebelum isya itu keitungnya sholat sunnah mutlak. Sedangkan sholat tarawih itu dilakukan setelah sholat isya. Akhirnya gue ngulang lagi dari sholat isya. Pinter banget emang Hania bisa-bisanya sholat wajib kelupaan wqwq.

Btw otw busway, hari ini badan gue pegel-pegel banget cuy. Tepatnya tulang punggung gue deket tulang ekor. Buset dah pegel banget asli rasanya minta dipukul-pukul gitu pake kasih sayang wahahaha. Akhirnya, gue olesin pake counterpain terus gue buat tidur pake selimut tanpa AC. Mantap banget cuy nikmattt untung hari Minggu ya jadi masih bisa tenang kalo bangun kesiangan hehe. Ya nakal dikit gapapa lah ya, abis subuh tidur. Abisan pegel banget asli jadi ga mood ngapa-ngapain. Tapi gue tu jadi kepikiran, orang-orang yang udah sepuh gitu kalo punggungnya pegel ngobatinnya gimana? Kalo gue kan pertolongan pertama masih bisa tuh gue ngulet sampe bunyi kretek, lah masa mereka-mereka gitu juga? Huhu serem. Gue jadi merasa bahwa hidup gue tidak sehat. Sakit punggung, mata minus, astaghfirullah Hania kamu masih muda nakkk. Kalo dipikir-pikir, selama ini gue kurang mencintai diri sendiri especially kesehatan. Makan sembarangan, minum kalo aus doang (dan seringnya nahan aus), olahraga udah kaya puasa ayyamul bidh, hobi rebahan, mata natap layar laptop sama hp mulu. Astaghfirullah tobat kamu Hania.

Berbekal renungan gue dan “teguran” Allah lewat sakit punggung ini, akhirnya gue memantapkan niat untuk mulai istiqomah gerak ekstra. Jadilah gue download aplikasi “Lose Weight in 30 Days”. Tujuan gue sih bukan buat nurunin berat badan, tapi yang kalo berat badan turun alhamdulillah wqwq. Melakukan stretching ini bukan cuma bikin badan jadi gerak, tapi melatih fokus juga karena kudu ngitung dan napas secara teratur. Healing banget sih ini apa lagi gue yang suka bikin cabang di pikiran alias SUSAH FOKUS PADA SATU HAL. Asli, mendengarkan exhale-inhale napas sendiri tuh nikmat banget. Bikin relax. Oiya, di aplikasi ini juga ada banyak banget gerakan-gerakan stretching. Dan gerakan favorit gue adalah lower back pain relief. Percaya ga percaya, emang beneran better after do this stretching properly. Mantulita bebski jadi bikin nagih walaupun engap juga apa lagi plank 30 detik. Geter semua woy badan gue hahaha! Ternyata pepatah Mens Sana in Corpore Sano itu bener ya. Tubuh yang sehat itu membuat pikiran jadi seger juga. Jadi bikin mood membaik. Lebih adem gitu rasanya. YA WALOPUN TETEP AJA KALO INGET BESOK KERJA JADI SUMPEK LAGI WQWQWQ. Canda sayang.
Share:

0 Comment: