Sabtu, 25 April 2020

SELAMA INI GUE NGAPAIN?


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 2: “SELAMA INI GUE NGAPAIN?”
Sabtu, 25 April 2020.

Sumber: google.

Well, hari ini gue merasa sangat bosan gays. Hari kedua ini gue bangun saur jam 4, which is 30 menit lagi udah adzan subuh. Mana masak nasi tapi kedikitan. Alhasil gue memutuskan untuk masak telor ceplok dan nambahin abon biar lauknya bervariasi. Kalo dipikir-pikir, gue udah di kosan sebulan lebih. Keluar kos cuma buat lari sama ke indomaret itu pun sekali. Selebihnya gue mengandalkan shopee dan klikindomaret. Membantu banget sih. Tinggal pilih, bayar, langsung dianter. So instant brooo. Sekarang gue menulis dengan keadaan flat sebenernya. Jeongmal. Kaya udah ga ada ide lagi mau ngapain. Kegiatan gue hari ini sangat-sangat flat. Abis subuh gue langsung mandi, terus bersih-bersih kamar, nyuci baju, nyikat kamar mandi. Setelah itu gue baca-baca bentar sampe ngantuk. Abis itu gue memutuskan buat tidur siang dari jam 11 sampe jam 1 lebih. Terus scroll-scroll shopee dan nyari diskonan yang worth, sampe sore. Gilaa betah banget gue. Oiya, ngomong-ngomong soal tidur siang nih, tadi itu gue sempet mimpi aneh. Rasanya seperti nyata bahkan gue sampe ngigo kebangun. Di mimpi itu, ceritanya gue lagi di mobil sendirian nungguin orang-orang yang which is gue juga gatau siapa itu orang-orangnya. Posisinya tu gue lagi di suatu perbukitan gitu deh, tapi di mimpi gue itu gue taunya lagi di gunung Merbabu. Nah, tiba-tiba gue ngeliat di puncaknya kaya ada kepulan gitu. Gue pikir itu kepulan cuma sekali doang, ternyata makin lama makin besar donggg. Di mimpi itu, posisi gue sama puncak sebenernya ga begitu deket, tapi gue bisa ngeliat dengan jelas si kepulan-kepulan. Entah kenapa di mimpi itu gue auto ngambil hp terus mau nge-videoin. Gila ya emang jiwa-jiwa netijen. Belom sempet ngerekam, kok ya kepulannya makin menjadi-jadi. Dan disitu gue baru sadar kalo itu longsor coyyy. Dan kalian tau apa, kejadiannya tu cepet banget. Gue ambil hp – belom sempet ngerekam ternyata longsor makin parah – pohon di depan pandangan gue tiba-tiba roboh – gue masih di dalem mobil cuma bisa diem ngeliatin – tiba-tiba longsornya sampe ke mobil gue – BOOM!!! Gue ngigo teriak sampe kebangun! Teriaknya ga lebay kaya sinetron sih, tapi yang gue rasakan itu seperti “Astaghfirullah gue gabisa kemana-mana”. Asli, serem. Itu nyawa kaya udah yang diujung penantian. Anehnya lagi, abis kebangun itu gue masih bisa-bisanya ngelanjutin tidur lagi. Emang dasar pelor ya, tidur sejam belom cukup hahaha.

Berkat mimpi itu, gue jadi tersadar akan kematian. Sebenernya ngeri-ngeri sedep sih ngomongin ini, tapi bukan berati ga usah dipikirin. Jujur aja gue kalo ditanya udah siap apa belom, pastinya belom. YAIYALAH. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, ga mungkin dong Allah ngambil kita nunggu kita siap. Justru harusnya kita yang siap-siap akan hal itu, yekan? Aihh, ngeri kali omongan gue. Bahkan gue jadi mikir, selama ini apa yang gue kejar sih? Apa yang gue cari? Harta-harta yang dititipin ke gue ni mau diapain? Jabatan, eksistensi, social media, buat apa? Tertohok sama pertanyaan sendiri. Dari kemaren kerjaan gue cuma melakukan hal-hal basic untuk bertahan hidup, galau ga kelar-kelar, masih aja menyimpan kesel dan amarah, nyampah di twitter, scoll Instagram sampe bosen. Astaghfirullah unfaedah banget hidup gue. Kaya ga ada special-spesialnya gitu. Yang gue lakuin semata-mata buat gue sendiri, gue lagi, gue terus. Tamak sekali diri ini. Padahal di surat Adz Dzaariyaat ayat 19 udah dijelasin “Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang yang meminta dan orang yang tidak meminta”. Astaghfirullah. Kenapa manusia hobinya khilaf ya wqwqw. Kayanya gue perlu menata lagi nih makna hidup gue, serta apa yang sesungguhnya ingin gue cari. Pelan-pelan sih pastinya. Kalo kata kale kale, satu per satu. Hahaha. Sekian renungan hari ini. Intinya sih, semua yang dikasih ke kita cuma titipan Allah. Dan hidup di dunia itu ya cuma sementara, ga selamanya. Azek. Semoga kita senantiasa bisa memanfaatkan waktu yang diberi dengan semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan. YOK SEMANGAT YOK UDAH HARI KEDUA.
Share:

0 Comment: