Kamis, 07 Mei 2020

BEDANYA LIBUR: DULU DAN SEKARANG


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 14: “BEDANYA LIBUR: DULU DAN SEKARANG”
Kamis, 7 Mei 2020.

Sumber: google.
Libur ketika wfh itu menurut gue lebih berasa ketimbang pas wfo. Karena kalo wfo terus libur nyempil ditengah minggu gini tuh kaya gak puas gitu loh. Baru goleran besok udah ke kantor lagi. Nah kalo wfh kan libur gini bisa goleran all day long, walopun besok harus kerja tapi tidak perlu effort untuk siap-siap ke kantor wqwq. Gak jelas bet gue wahaha. Tapi tetep sih, menurut gue libur yang sekarang gak seperti yang dulu. Dulu, libur itu menjadi hal yang “asyik libur, saatnya main!”. Sedangkan sekarang ketika gue udah kerja ini, gue merasa bahwa kalo ada hari libur ditengah minggu gini prefer buat ISTIRAHAT COYYYY. Karena besoknya kudu kerja lagi. Apalagi kalo kerjaan belom selesai, beuhhh gak bisa tenang idup gue. Jadi daripada gue main mending gue rebahan hehe. Kecuali kalo besoknya libur, udeh dah tuh mau kemana juga gue jabaniiin hahaha. Atau kalo kerjaan gue udah kelar, sampe malem juga gue jabanin wqwq kaga deng canda. Gue jadi inget dulu waktu jaman-jaman masih magang. Hampir tiap weekend gue jalan-jalan entah ke Ragunan, museum, sampe ke TMII. Dari situ gue berprinsip untuk adil pada diri sendiri, Senin-Jumat kerja sisanya main. Sampai sekarang pun gue seperti itu. Gue usahakan untuk tidak bekerja saat hari libur. Karena…ya bosen gak sih lu tiap hari kerja mulu istirahat napa kan update berita gitu kek atau refreshing. Namun, ternyata prinsip tersebut gak sesederhana itu untuk diterapkan. Ada kalanya ketika libur tetep kudu ngerjain kerjaan buat ngejar deadline atau target lain. Kadang kalo dah gitu gue suka kesel wqwq. Tapi gimana lagi, aku butuh uang wahahahahaha. Beruntungnya sih, selama wfh ini gue bekerja dengan porsi yang ideal, tidak lebih apalagi kurang. Yaa kadang lebih dikit sih karena lagi dapet ilham ngoding. Tapi sebisa mungkin gue selesaikan semua kerjaan sebelum jam 5 sore. Setelah itu baru saatnya gue untuk melakukan hal lain seperti baca buku, scroll shopee, nontoin video lucu, muter ulang rekaman kamu nyanyi, mengingat kenangan-kenangan kita, sampe ngantuk wqwq. Begitu aja udah nikmat banget coy. Apalagi kalo liburnya berturut-turut dari Senin sampe Jumat, beuhhhh, imposibruuu. Cuti ae kalo gitu mah. Gak worth it banget cuti cuma buat gegoleran doang wqwq. Tapi yah, entah kenapa walopun gue bekerja sesuai jamnya, gue ngerasa kalo dengan waktu segitu tuh gak cukup buat nyelesein kerjaan cuy. Baru kelar labelling dataset nih, eh tetiba udah jam 4 ae. Kalo dah gitu gue suka mikir, ini yang salah jamnya kecepetan atau guenya kelamaan sih? Sedih banget kalo lagi semangat kerja tapi jam kerja udah berakhir. Mau ngelanjutin tapi gak boleh dzalim sama diri sendiri wqwq. Akhirnya tidur jadi gak tenang deh gegara mikirin kerjaan. Arghhhh kapan terakhir kali aku dapat tertidur tenang???? Dari sini gue bener-bener merasa bahwa, waktu adalah uang, beneran. Walopun musuh utama gue alias mager kadang sulit ditaklukan, tapi gue merasa sudah lebih rajin dibanding sebelumnya yang kalo ketemu kasur dikit langsung rebahan wqwq.
Share:

0 Comment: