Selasa, 05 Mei 2020

SEMUA PASTI DIBALAS


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 12: “SEMUA PASTI DIBALAS”
Selasa, 5 Mei 2020.

Sumber: google.
Pertama-tama, turut berduka cita yang sangat mendalam atas kepergian Didi Kempot. Kaget sekaligus gak nyangka cuy semendadak itu. Padahal pas konser #dirumahaja masih sehat walafiat gitu. Memang ya umur gak ada yang tau. Inget banget tuh dulu ayah sering banget nyetel lagu Didi Kempot sampe gue suka lagu Balapan Solo dan Sewu Kutho. Sedihnya lagi adalah gue belom sempet nonton langsung konsernya. Padahal rencananya setelah pandemic berakhir gue pengen banget nonton konser beliau. Tapi ternyata sudah dipanggil dahulu. Huhu. Seketika sosmed isinya ambyar semua cuyyy literally ambyar. Gue tu suka gak kuat kalo liat hal-hal yang sedih-sedih gitu. Gue memilih untuk skip dan minta diceritain aja daripada gue harus melihat satu-satu berita-berita sedih. Subhanallah. Jadi inget kematian lagi kan.

Btw, gue di sini mau menyuarakan pendapat gue tentang tingkah netijen akhir-akhir ini. Gue sebagai pengguna social media kadang suka gak abis pikir sama netijen-netijen. Bisaaa aja bikin hal-hal yang ajaib. Dari yang ajaib bikin takjub, sama bikin tepok jidat. Yang sedang hangat-hangatnya adalah tentang prank ngasih kardus berisi sampah ke waria. Bayangin, berkat kritikan dan serangan netijen mereka sekarang ditangkep polisi dan yang satu lagi buronan. Gilaaa hebat banget ya netijen modal jempol doang padahal wqwq. Yang ini gue setuju sih, karena ya emang ga ada akhlak aja itu nge-prank ngasih bantuan, apa coba??!!? Terlepas dari yang dikasih bantuan waria atau bukan yah. Kalo gak niat bantu mah mending gak usah sekalian. Kontenmu gak mutu mas. Sekarang jadi buronan polisi kan tuh. Kaga takut sih lu ye ama netijen Indonesia masa kini hahaha. Selain yang bikin standing applause, ada banyak hal juga tingkah netijen yang membuat gue muak liatnya -makanya gue memilih untuk sekip. Kaya misal tingkah netijen yang menghujat kekeyi atau artis-artis lain. Asli sih itu apa banget gak ngerti lagi gue latah semua coyyyy berlomba-lomba menjadi yang paling ahli dalam menghujat orang. Gue tuh kadang suka mikir, apa iya netijen-netijen itu sepede itu kalo pendapat merekalah yang paling benar? Atau Cuma ikut arus aja biar gak ketinggalan tren? Mainstream amat ye hidupnya kalo gitu. Gampang disetir bruuum. Tapi ya itu hak mereka sih mau ngelakuin apa sama sosmed mereka. Toh yang bakal menanggung semua risikonya (apapun itu) ya mereka sendiri. Dan hak gue juga untuk memilah dan memilih konten mana yang bisa gue konsumsi. Iya, sosmed itu hak masing-masing orang. Kita pun berhak untuk berasumsi tentang postingan orang. CUMAN NI YE, CUMAAAN, belom tentu asumsi lo itu sesuai dengan kenyataannya. Lo gak tau cerita mulanya, lo gak tau apa yang terkandung dibaliknya, yaudah lo pun gak berhak untuk menuduh bahkan sampai menyuruh untuk tidak mem-posting hal yang bikin lo berasumsi liar itu. Ada cara lain yang bisa lo lakuin, kaya misal nanya langsung ke yang buat postingan. “Ada apa? Apa yang sedang terjadi? Are you okay? Gue selalu sedia buat dengerin lo” dan lain-lain. Jadi kalo mau perhatian tuh gak nanggung gitu loh. Jangan cuma memperhatikan terus berasumsi liar apalagi sampe yang merugikan orang lain. Kecuali kalo asumsi itu lo telen sendiri, yaudah deh tuh kan yang nikmatin lo doang. Menghindari timbulnya rumor-rumor bahkan fitnah-fitnah lain. Jinja. Intinya lebih bijak dalam bersosmed sih, baik dalam membuat konten atau menanggapi. Karena, perbuatan sebesar biji sawi pun ada balesannya cuy. Takut gak sih menghujat sana sini cuma demi kesenangan belaka nan sementara tapi entar dibales sama Allah dengan balasan yang setimpal ☹. Ngeri cuyyy. Gue juga udah mulai untuk menguranginya semenjak perang dunia ketiga itu. Mending main aman aja deh sekarang. Ada konten lucu, like. Ada konten yang mewakilkan isi hati, retweet, dengan harapan dia peka HAHAHAHA.
Share:

0 Comment: