Sabtu, 23 Mei 2020

LAH UDAH KELAR


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 15: “LAH UDAH KELAR”
Sabtu, 23 Mei 2020.

Sumber: muslim.or.id

Apa nih woy perasaan baru episode 15 kenapa udah kelar aja Ramadhannya? . Gak terasa, udah dua minggu berturut-turut gue fokus kerja alias ga nulis. Sibuk apa sih gue? Wqwq. Bahkan udah dua minggu ini rutinitas stretching gue bolong-bolong. Alhasil badan jadi gampang pegel-pegel lagi, perut gampang laper, mulut susah berhenti ngunyah, ahhh timbangankuuuuu. Asli, stretching itu selain bisa memberi efek seger ke badan, juga memberi efek gak mudah lapar. Terlepas dari puasa ya. Gue aja tiap buka tuh makan pasti sekali doang abis itu ga ngemil-ngemil. Terus saur makan juga dengan porsi yang cukup mengenyangkan walau hanya lima suapan. Berkat rutinitas itu berat badan gue bahkan turun sampe tiga kilo cuyyy keren gak. TAPI SEMUA BERUBAH SEJAK NEGARA API MENYAMBAR. Malem kalo belom ngemil, belom puas. Padahal perut udah unjuk rasa. Terus baru kelar saur udah mikirin buka pake apa. Pagi-sore bawaannya pengen rebahan. Duh gak sehat banget. Kenapa susah banget si buat istiqomah doang ini wqwqwqw.

Ngomongin tentang Ramadhan tahun ini, gue merasa waktu berlalu begitu cepat, tapi gue menikmati. Ini kayanya menjadi Ramadhan pertama dimana gue full bangun saur ga sekip samsek walopun tinggal sendiri. Achievement! Yuhuuu. Hebat juga gue bisa bangun saur rutin jam dua-terus tidur lagi-bangun lagi jam setengah 4. Terima kasih ibu, ayah, dan adik-adikku yang rajin nelpon tiap jam setengah 4 hehe. Dan yang paling penting, selama Ramadhan ini gue kayanya cuma tiga kali tidur abis subuh. Peningkatan dari tahun sebelumnya yang abis subuh langsung tepar karena ngantor pun jam 10-11 wqwq. Alhamdulillah Ramadhan ini banyak perubahan walaupun masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan. Tapi tapi tapi, akankah kehidupan setelah Ramadhan ini akan begini juga atau ada peningkatan atau justru penurunan? Semoga, at least, sama yah. Karena, sebenernya kan mau Ramadhan atau pun engga ya kita tetep wajib melaksanakan rukun islam dan kebaikan-kebaikan lainnya. Bedanya, kalo Ramadhan ni setan-setan dikurung, jadi (mungkin) terasa lebih ringan untuk beribadah. Sedangkan setelah Ramadhan mereka dibebasin lagi, tapi semoga iman gak kalah sama godaan setan ya aamiin. Kalo dipikir-pikir, iya juga yah. Gue pas bulan Ramadhan ini lebih ringan menjalankan sholat ketimbang biasanya. Walaupun masih ada sholat yang gue tunda-tunda, astaghfirullah jangan ditiru gays. Tapi gue sudah bertekad untuk membiasakan hidup sehat setelah ini, baik jasmani maupun rohani. Termasuk berdamai dengan diri sendiri. Bismillah, doakan aku gays!!! Hehe.

Tahun ini bakal jadi Ramadhan paling beda seumur hidup gue. Karena, pertama gue lebaran literally sendirian di kosan, but I’m fine. Kedua, tahun ini pertama kalinya gue gak sholat idul fitri terlepas dari adanya pandemic ini. Ya, gue dapet coyyy!!! Gila. Gue gak tau kudu bersyukur atau gimana. Tapi kayanya bersyukur deh, karena gue dapetnya ketika memang sholat id ditiadakan jadi gue tidak merasa sedih. Dari dulu gue tu selalu berdoa semoga pas idul fitri gue gak dapet, dan alhamdulillah selalu terkabul. Karena, gak tau deh gue merasa kurang afdhol aja gitu kalo gak sholat id. Padahal mah gapapa ya namanya juga perempuan, dikasih diskon harusnya seneng dong. Ya seneng sih emang karena waktu sholatnya bisa dipake buat nonton drakor. Padahal sholat biasanya 5 menit kelar. Astaghfirullah tobat kamu Hania!!! Sekarang, gue merasa sedih sekaligus seneng nih menyambut lebaran. Gak tau deh gue seneng karena apa haha. Padahal ya abis Ramadhan juga tetep ae belom bisa jalan-jalan, tetep harus wfh dan berjubel dengan kerjaan-kerjaan YANG DEADLINE-NYA MAKIN DEKAT AAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!! Tiba-tiba suka citaku berubah jadi duka cita. Hehe canda sayang. Last but not least, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 HIJRIAH SEMUAAA! SEMOGA APA YANG KITA LAKUKAN DINILAI IBADAH DAN DAPAT MENJADIKAN KITA MANUSIA YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. SEMOGA KITA DIPERTEMUKAN LAGI DENGAN RAMADHAN DAN IDUL FITRI TAHUN DEPAN DENGAN SUASANA DAN KONDISI YANG SUDAH NORMAL SERTA MENYENANGKAN, AAMIIN YA RABBAL ALAMIIN.


Salam hangat penuh sayang (terutama buat kamu),
Hania Maghfira.
Share:

0 Comment: