Sabtu, 02 Mei 2020

WAKTU BERLALU BEGITU CEPAT


RAMADHAN 2020 BERSAMA HANIA
Episode 9: “WAKTU BERLALU BEGITU CEPAT”
Sabtu, 2 Mei 2020.

Sumber: google.
Woy woy woyyy udah hari Sabtu aje nih. Perasaan maren baru hari Kamis dah. Suka sedih gue tuh kalo udah hari Sabtu, karena artinya dua hari lagi kudu kerja! Aih. Nampaknya kerjaan gue yang sekarang belom membuat gue jadi addicted neh. Bahkan ya, gue lebih excited memasak dan bersih-bersih cuy asli. Padahal mah sebenernya seru juga kalo lagi ngerjain project gue tuh. Tapi ya gitu, kalo udah buntu udah deh jadi males! Terus, harus kepada siapa lagi ku mengadu selain Allah? Bener-bener berdikari. Dan memang hakikat manusia begitu kan? Pada akhirnya kita semua akan sendiri juga, dan bertanggung jawab terhadap segala yang kita perbuat. Azek.

Seperti biasa, hari ini gue menikmati waktu dengan melakukan aktivitas yang so-so. Untung ada Lee Min Ho yang sedikit bisa membuat mood gue membaik. Nampaknya gue harus menemukan aktivitas lain yang bisa bikin gue menikmati waktu. Apa perlu gue beli kelinci yah? Biar ada yang gue urusin gitu tiap hari hahaha. Atau beli gitar? Ya itung-itung sambal belajar main gitar. Atau beli sepeda? Biar bisa jalan-jalan tanpa harus jalan kaki. AIHHH bingung kali mikirinnya. Btw otw busway, ga terasa sekarang udah hari ke-9 puasa! Daebak bener-bener ga berasa. Tau-tau udah hari ke-9 aja Ya Allah masih belom ngapa-ngapain ☹. Jadi khawatir nih gue akan masa depan kehidupan kelak wqwqwqwq. Kalo gue masi gini-gini aja sekarang, mau sampe kapan gue mencapai sukses dunia gue? Cepet banget waktu berjalan. Sampe ga terasa sudah memasuki bulan ke-5 sepeninggalan kamu HAHAHA. Rasanya? Biar ini menjadi rahasia antara gue dan Allah wqwq. Yang lebih penting dari sepeninggalan dia sih, bentar lagi udah mau kelar neh semester pertama tahun ini! Whoahhhhh udah ngapain aja gue tahun ini? Yang jelas #dirumahaja. Padahal nih ya tahun ini tu rencananya mau traveling ke negara tetangga, tapi qadarullah ada virus ini. Terus rencananya juga mau naik gunung, tapi qadarullah lagi ga jadi. Manusia memang hanya bisa berencana.

Tiap kali mikirin soal waktu, gue pasti selalu memikirkan “besok di akhirat gimana ya?” terus auto merinding sendiri. Belom siap, takut, dan belom mampu. Tapi siapa yang lebih tau kita dibanding Allah yekan? Hidup gue masih belom balance banget nih antara hablumminallah dan hablumminannas. Ibarat kaleng Kong Guan, isinya remahan rengginang. Astaghfirullah. Gue jadi penasaran tentang cerita hidup gue yang dikasih tau Allah waktu gue masih dalam kandungan. Seperti apakah jalan ceritanya? Akan bagaimana kelak jalannya? Siapakah yang akan menjadi jodoh gue? Kapankah gue akan berakhir di dunia ini? Gue jadi mikir, dulu waktu dikasih tau perjalanan hidup gue, kira-kira gue orang yang seperti apa yah? Apakah aslinya gue itu orangnya alim tapi karena salah memilih jalan jadinya ga alim? Atau memang pada dasarnya gue tidak alim? Whoahhh pusing. Kalo udah pusing gini tuh gue cenderung yang “yaudah deh ikutin aja jalannya, yang penting sesuai dengan petunjuk”. Tapi, kadang tuh gue juga mikir “emang makna ini itu apa sih? Kenapa tidak boleh melakukan itu?”. Bukan meragukan, tapi ingin tau maknanya. Karena kan kalo kita udah paham nih makna dan tujuan dari apa yang kita kerjakan, lebih sepenuh hati gak seh? Ya dong please iya biar gue tidak merasa bersalah karena banyak tanya hehe. Sekian dulu renungan hari ini. Semoga kita semua selalu diberi petunjuk dan istiqomah untuk terus berada di jalan yang benar, aamiin.

Share:

0 Comment: